• - +

Artikel

Mahasiswa Hukum Se-Asia yang Tergabung dalam Asian Law Students Association (ALSA) Siap Membantu Ombudsman Mengawasi Pelayanan Publik
ARTIKEL • Jum'at, 12/04/2019 • Meilisa Fitri Harahap,SH.,M.Kn
 
Asian Law Students Association (ALSA) Local Chapter siap membantu Ombudsman Sumbar

SHARE

Padang- Sejumlah Mahasiswa Fakultas Hukum yang tergabung dalam Asian Law Students Association (ALSA) Local Chapter  Universitas Andalas melakukan audiensi ke Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat (11/4/2019). Kedatangan Mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Plt.Kepala Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Adel Wahidi yang sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan yang menyambut baik kedatangan Mahasiswa yang merupakan agent of change yang dapat membantu mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, khususnya di bidang perguruan tinggi.

Direktur ALSA, Haris Azhar Azis menyampaikan sedikit profil singkat asosiasi yang dipimpinnya yang merupakan Forum Komunikasi Mahasiswa Hukum se-Asia yang di Indonesia hanya ada di 14 Universitas untuk di Sumatera hanya ada 3 salah satunya Universitas Andalas, setahun sekali dilakukan forum komunikasi se-Asia. Maksud kunjungannya beserta rekan-rekan guna mendapatkan informasi atau penjelasan langsung terkait Ombudsman dan Pelayanan Publik serta contoh-contoh permasalahan yang harus diselesaikan oleh Ombudsman, sehingga ilmu yang didapat dibangku perkuliahan yang belum utuh menjadi lebih sempurna setelah mengetahui langsung melalui Ombudsman. Lanjut, haris melalui ALSA siap menjadi jejaring Ombudsman untuk mambantu mengedukasi masyarakat guna mengetahui fungsi tugas dan kewenangan Ombudsman serta hak-hak masyarakat dalam pelayanan publik.

Kegiatan selanjutnya diisi dengan penyampaian edukasi langsung oleh Kepala Keasistenan Pencegahan, Meilisa Fitri Harahap, Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan, Rendra Catur Putra, dan Asisten Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) Syauqi Al Faruqi, kemudian dilanjutkan diskusi tanya jawab.

Meilisa menyampaikan bahwa kedatangan rekan-rekan Mahasiswa sangat diapresiasi, dan selaku Kepala Keasistenan Pencegahan kami punya program pencegahan yang dapat melibatkan mahasiswa dalam membantu Ombudsman untuk menyebarluaskan informasi seputar Ombudsman dan Pelayanan Publik, dan ini langkah baik yang dilakukan mahasiswa hukum apalagi cakupannya Asia, sehingga diharapkan nantinya banyak masukan dari Mahasiswa untuk perbaikan pelayanan publik di Sumatera Barat, karena selama pertemuan telah banyak ilmu yang diberikan kepada rekan-rekan ALSA.

Kami akan menjadikan ALSA masuk dalam daftar bagian Dunsanak Ombudsman Sumbar yang merupakan jejaring yang kami miliki, dan pada kesempatan hari ini rekan-rekan ALSA siap membantu Ombudsman mengawasi pelayanan publik. tambahnya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...