• ,
  • - +

Artikel

Ombudsman Bersama Polda Sulbar Terima Piagam Penghargaan Kemenkumham
• Selasa, 22/05/2018 • Ali Akbar
 

Mamuju - Atas partisipasinya sebagai pengawas eksternal dalam kegiatan pengawasan seleksi CPNS dilingkungan kementrian hukum dan HAM, Ombudsman RI Perwakilan Sulbar dan Polda Sulbar menerima piagam penghargaan dari Kementrian Hukum dan Ham RI, yang diserahkan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat Farida (21/5). Mewakili Lembaga masing-masing hadir Lukman Umar Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat dan bersama Brigjen. Pol. Baharuddin Djafar Kapolda Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar, Farida mengatakan keterlibatan dua lembaga tersebut, sebagai upaya mendorong hasil seleksi yang bersih dan bebas KKN, ia juga menyampaikan pentingnya mendorong perbaikan pelayanan publik.

"Hasil penilaian Ombudsman tahun 2017 Kementrian Hukum dan Ham sudah masuk zona hijau, namun kita tidak bisa puas sampai di situ tapi harus tetap meningkatkan pelayanan untuk masyarakat dan menghilangkan budaya tdk baik dan fokus memperbaiki kinerja," jelas Farida.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar, berharap hasil seleksi CPNS dilingkungan Kemenkumham bisa menghasilkan SDM yang memiliki integritas tinggi, sehingga ke depan bisa menambah daya gedor dalam rangka perbaikan kualitas pelayanan publik mulai dari rumah tahanan, Lapas Rubasan dan layanan publik keimigrasian.

"Sebagai lembaga pengawas pelayanan publik, kami berharap ke depan Ombudsman terus mendapat ruang untuk membangun sinergi dengan Kanwil Kemenkumham Sulbar utamanya dalam hal penyelesaian pengaduan masyarakat," ungkap Lukman.

Kegiatan ini juga sekaligus dirangkaikan dengan Penandatanganan pakta integritas oleh semua kepala UPT, Rubasan, Rutan dan Lapas di Lingkungan Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Barat.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...