• - +

Artikel

Ombudsman Dukung Optimalisasi Layanan PLN
ARTIKEL • Rabu, 14/03/2018 • Noorhalis Majid
 

SHARE

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Noorhalis Majid menerima kunjungan General Manager PLN Wilayah Kalselteng, Sudirman ke kantor Ombudsman RI Perwakilan Kalsel pada Rabu (14/3). Pertemuan tersebut membahas  optimalisasi pelayanan publik PLN di wilayah Kalsel.

Sudirman menjelaskan bahwa sekarang ini hambatan terbesar dalam memberikan pelayanan bukan lagi soal ketersediaan daya. Menurutnya daya sudah cukup, permasalahan yang masih tersisa adalah aliran yang sering terganggu karena banyaknya pohon di bawah lintasan aliran listrik. "Sekalipun sudah ada aturan, bahkan Perda menyangkut larangan tanaman di bawah aliran PLN, namun tetap saja banyak tanaman milik masyarakat yang harus dijaga oleh PLN," terang Sudirman.

Terungkap bahwa  polemik program Pemerintah Provinsi menanam pohon di sepanjang jalan utama lintas provinsi, terkesan seperti menabrak Perda itu sendiri. Tanaman tersebut persis berada di bawah aliran listrik. Bisa dipastikan menjadi masalah bila tidak ada perawatan. "Karena itu, Pemprov harus memikirkannya, sehingga upaya penghijauan yang dilakukan pemerintah dapat berjalan dengan baik dan sejalan dengan upaya PLN untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat," imbuh Sudirman.

Tahun 2019 dipastikan tidak ada lagi kekurangan daya. "Sekarang ini  soal tambah daya, PLN justru menunggu masyarakat agar melakukan permohonan sehingga dapat segera diberikan pelayanan," ujar Sudirman.

Ombudsman Perwakilan Kalimantan Selatan menyambut baik upaya PLN mengoptimalkan pelayanan. Menurutnya, selama ini setiap laporan menyangkut pelayanan PLN selalu direspon dengan cepat oleh PLN. " Ombudsman memberikan apresiasi terhadap PLN yang merespon laporan masyarakat secara cepat," kata Noorhalis.

Ombudsman juga mengingatkan agar PLN segera mempersiapkan diri guna suksesnya sejumlah agenda pelayanan publik yang sangat penting dalam waktu dekat. Di antaranya Ujian Nasional, Penerimaan Siswa Baru Online, Pemilihan Kepala Daerah, dan agenda publik lainnya yang sangat penting.  "Optimalisasi pelayanan PLN tentu akan sangat memberikan dampak dan kontribusi bagi kemajuan daerah Kalimantan Selatan," ujar Majid.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...