• - +

Artikel

Ombudsman Sumatera Barat capai 3 Besar Nasional Kinerja Laporan Tertinggi
ARTIKEL • Kamis, 14/03/2019 • Meilisa Fitri Harahap
 
Plt. Kepala Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Adel Wahidi menerima penghargaan apresiasi tertinggi capaian kinerja penyelesaian laporan tahun 2018 dari Ketua Ombudsman Republik Indonesia Prof.Amzulian Rifai pada saat Rakernas Tahun 2019, di Palembang

SHARE

Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat menerima penghargaan Apresiasi Tinggi dari Ketua Ombudsman Republik Indonesia Prof.Amzulian Rifai atas capaian kinerja penyelesaian laporan masyarakat tahun 2018 melampaui target Nasional 90% yang diperoleh dari metode Z Score, berada pada posisi ke 3 besar dari 34 Kantor Perwakilan se-Indonesia dengan perolehan nilai skor 54.30.

Plt.Kepala Perwakilan Sumatera Barat Adel Wahidi, menyebutkan bahwa Penghargaan ini sesungguhnya atas kerja keras super tim yang dimiliki oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2018 dan juga kooperatifnya seluruh pihak dalam menyelesaikan laporan, usai menerima penghargaan dari Pimpinan Ombudsman RI dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional tahun 2019 di Palembang.(14/03)

"Saya menyampaikan apresiasi ke seluruh pihak, ini semua berkat kerja keras super tim atau rekan Insan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat yang telah bekerjasama membantu menjalankan tugas penyelesaian laporan dengan baik, cepat dan maksimal serta terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaannya terhadap lembaga ini dan juga seluruh pihak yang membantu dan memberikan dukungan," ucap Adel.

Selain penghargaan apresiasi penyelesaian laporan, Pimpinan Ombudsman RI juga memberikan apresiasi terhadap pegawai teladan kepada Meilisa Fitri Harahap dan Indah Putri Yuni dengan kategori budaya melayani dan kategori disiplin, Ini merupakan apresiasi terhadap rekan-rekan yang bekerja dengan baik di Ombudsman, terang Adel.

Harapannya ke depan, Ombudsman tetap menjadi lembaga yang dipercaya masyarakat dan kami bisa tetap menjalankan tugas dengan lebih baik lagi di tahun 2019 ini, harapnya.

Sementara itu, Kepala Keasistenan Pencegahan, Meilisa Fitri Harahap mengaku, bahwa pencapaian Ombudsman Sumbar dalam tugas kinerja penyelesaian laporan tahun 2018 dapat menjadi pemantik semangat insan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat untuk terus melakukan praktek-praktek terbaik dalam penyelesaian laporan masyarakat dan juga tetap melakukan tugas pencegahan secara bersamaan, karena ibaratkan burung yang memiliki 2 (dua) sayap, Ombudsman memiliki 2 fungsi pengawasan satu fungsi pada sayap penyelesaian laporan dan fungsi lainnya pada sayap pencegahan terhadap maladministrasi.

Penghargaan ini merupakan tantangan sekaligus peluang bagi kami untuk tetap berkarya dan meningkatkan kinerja lebih baik di tahun 2019 yang akan memasuki tahun ke 7 (tujuh) di Sumatera Barat, dan berharap Insan Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat tetap solid dan menjadi supertim hebat, harapnya. (OmbudsmanSumbar)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...