• ,
  • - +

Artikel

Pantau Pelayanan Publik, Tim Ombudsman Sambangi Kantor Samsat Mamuju
• Jum'at, 15/03/2019 • Ali Akbar
 

Mamuju - Untuk melihat lebih dekat kondisi pelayanan di Kantor Samsat Mamuju, Tim Ombudsman RI Sulawesi Barat melakukan supervisi dadakan, Jumat (15/3).

Adapun hasil pantauan tim Ombudsman RI Sulbar, sebagian besar komponen dasar layanan publik dikantor Samsat Mamuju sudah terpenuhi. Meski masih ada catatan khusus dari tim yang akan disampaikan langsung secara tertulis untuk diperbaiki.

Plh. Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar Irfan Gunadi mengatakan, layanan publik yang ada di Samsat Mamuju kedepan harus semakin berkualitas dan transparan, ia juga berharap agar Samsat Mamuju segera memiliki kantor permanen salah satu pertimbangannya karena ribuan data yang harus terjaminan keamanannya ini juga menunjukkan ada ribuan pengguna layanan dikantor ini.

"Pelayanan kantor Samsat ini harus nyaman dan transparan. hak dan kewajiban masyarakat juga harus seimbang, Masyarakat bayar pajak dan masyarakat berhak mendapat layanan yang baik, sehingga kantor Samsat harus di desain senyaman mungkin untuk kenyamanan pengguna layanan kira-kira disitu poinnya," Jelas Irfan Gunadi

Sementara itu, Asisten Ombudsman RI Sulbar Bob Jafar juga menambahkan, sebagian besar fasilitas di Kantor Samsat sudah terpenuhi seperti ruang laktasy atau ruang khusus ibu menyusui, Mushalla, Toilet, Loket Pengaduan internal, kotak saran dan pengukur kepuasan pelanggan, "Ini menunjukkan pelayanan dikantor Samsat Mamuju, terus mengalami perubahan," Tutup Bob Jafar


Ali Akbar
Humas Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...