logo12

Kanal Khusus Pengaduan Layanan E-KTP di Website Ombudsman RI

 

Permasalahan E-KTP masih belum dapat diselesaikan oleh pemerintah (Kemendagri dan jajaran), sehingga masyarakat banyak masih kesulitan memperoleh layanan E-KTP yang baik. Terbukti dari banyaknya laporan/pengaduan yang diterima Ombudsman, dimuat dalam surat pembaca di berbagai media massa, hingga antrian yang membludak dan tidak terakomodir pada saat Kemendagri membuka layanan E-KTP di TMII minggu lalu.
Untuk itu, Ombudsman perlu terus mendorong pemerintah untuk membenahi dan meningkatkan penyelenggaraan layanan E-KTP dengan membantu menyalurkan informasi mengenai permasalahan masyarakat terkait dengan kebutuhan terhadap E-KTP. Berdasarkan hal ini, Ombudsman RI akan mendorong agar pelayanan E-KTP sesuai dengan harapan menuju pelayanan yg lebih berkualitas maka Ombudsman RI membuka kanal pengaduan masyarakat terkait pelayanan KTP-el bagi masyarakat.