SPIP Di Lingkungan Ombudsman RI Tahun 2016  
 No. Jenis Dokumen  Keterangan  Dokumen Pendukung
 1  Profil K/L      
  1.1 Hasil Evaluasi LAKIP K/L tahun terakhir.      
  1.2 Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan K/L tahun terakhir.      
  1.3 Rencana Tindak Lanjut temuan BPK yang dibuat oleh K/L atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan K/L tahun terakhir.      
  1.4 Penyerapan Anggaran K/L tahun berjalan.      
 2  Bukti-Bukti Pendukung (evidence) Maturitas SPIP      
  2.1  Kode Etik atau Peraturan Perilaku Pegawai      
    2.1.1  Aturan Formal Kode Etik      
    2.1.2  Laporan Penerapan Kode Etik/dokumen Pengenaan Sanksi Disiplin      
  2.2  Standar Kompetensi      
    2.2.1  Aturan Formal Standar Kompetensi      
    2.2.2   Peta kebutuhan formasi jabatan sesuai struktur organisasi      
  2.3  Sistem Manajemen Kinerja (SMK)      
    2.3.1 Aturan Formal Sistem Manajemen Kinerja      
    2.3.2 Pelaksanaan Sistem Manajemen Kinerja (media hasil pelaksanaan)      
  2.4  Struktur Organisasi      
    2.4.1 Aturan Formal Struktur Organisasi      
  2.5  Pendelegasian wewenang      
    2.5.1 Aturan Formal/Prosedur pendelegasian wewenang      
    2.5.2 pelaksanaan prosedur pendelegasian wewenang (media hasil pelaksanaan)      
  2.6  Pembinaan SDM      
    2.6.1 Kebijakan/aturan formal tentang Pembinaan SDM (antara lain : kebutuhan jumlah, persyaratan jabatan, dan standar kinerja)      
    2.6.3 Pelaksanaan aturan Pembinaan SDM (sejak perekrutan hingga pemberhentian)      
  2.7  Piagam Audit (Internal Audit Charter)      
    2.7.1 Kebijakan/aturan formal Piagam Audit (Internal Audit Charter)      
    2.7.2 Media pelaksanaan Piagam Audit (Internal Audit Charter)      
  2.8  Mekanisme saling uji dan kerjasama dengan instansi lain:      
    2.8.1 Pedoman/kebijakan/prosedur mekanisme saling uji dan kerjasama dengan instansi lain.      
    2.8.2 Media pelaksanaan mekanisme saling uji dan kerjasama dengan instansi lain.      
  2.9  Penilaian Risiko      
    2.9.1 Kebijakan/aturan Penilaian Risiko (meliputi Identifikasi dan Analisis Risiko)      
    2.9.2 Dokumen yang menunjukkan pengkomunikasian pedoman/kebijakan penilaian risiko      
    2.9.3 Daftar risiko atas seluruh kegiatan utama yang ditetapkan secara formal oleh pimpinan organisasi      
    2.9.4 Dokumen Analsis Risiko, Peta Risiko dan Rencana Tindak Pengendalian (RTP)      
  2.10  Penetapan kinerja organisasi      
    2.10.1 Dokumen Penetapan kinerja organisasi      
    2.10.2 Pengkomunikasian dokumen penetapan kinerja organisasi dan unit organisasi/unit      
    2.10.3 Media pelaksanaan reviu kinerja triwulanan dan tahunan berdasarkan tolok ukur kinerja      
  2.11  Pengendalian Umum dan Pengendalian Aplikasi TI      
    2.11.1 Kebijakan dan SOP yang memuat pengendalian umum dan pengendalian aplikasi TI      
    2.11.2 Media Komunikasi kepada Pihak yang berkepentingan      
    2.11.3 Pelaksanaan Kebijakan dan SOP yang memuat pengendalian umum dan pengendalian aplikasi TI      
  2.12  Pengamanan aset dari pencurian/kerusakan/penyimpangan penggunaan aset      
    2.12.1 Aturan terkait dengan pengamanan aset dari pencurian/kerusakan /penyimpangan penggunaan aset.      
    2.12.2 Media Komunikasi kepada Pihak yang berkepentingan.      
    2.12.3 Adanya bukti pengendalian umum, yg menjamin sistem informasi selalu dalam keadaan siap untuk digunakan      
  2.13  Indikator Kinerja Utama      
  2.14  Adanya IKU organisasi dan unit org/unit kerja      
    2.14.1 Adanya bukti pengomunikasian IKU      
    2.14.2 Dalam mengukur kinerja organisasi telah menggunakan IKU, dibuktikan dengan Dokumen Lakip organisasi dan Lakip unit org/ unit kerja yang telah menggunakan IKU yang telah ditetapkan.      
  2.15  Pemisahan Fungsi      
    2.15.1 Organisasi/ unit organisasi/ unit kerja telah secara formal memisahkan tanggung jawab dan tugas berupa SK Pimpinan      
    2.15.2 Adanya Pengkomunikasian kebijakan pemisahan fungsi      
    2.15.3 Adanya bukti penerapan berupa persetujuan dari beberapa pihak atas transaksi atau tindakan      
  2.16  Otorisasi Transaksi dan Kejadian Penting      
    2.16.1 Aturan/pedoman/SOP yg memuat otorisasi atas transaksi      unduh 
    2.16.2 Media Komunikasi aturan otorisasi transaksi dan kejadian penting    

1. unduh 2. unduh
3. unduh 4. unduh
5. unduh 6. unduh
7. unduh 8. unduh

    2.16.3 Adanya bukti penerapan berupa terdapatnya persetujuan/otorisasi dan terdokumentasi dalam transaksi dan kejadian sesuai aturan     1. unduh 2. unduh
  2.17  Pencatatan Transaksi dan Kejadian secara Akurat dan Tepat Waktu    

1. unduh 2. unduh
3. unduh 4. unduh
5. unduh 6. unduh
7. unduh 8. unduh
9. unduh

    2.17.1 Aturan/pedoman terkait kewajiban pencatatan transaksi dan kejadian secara akurat dan tepat waktu seperti Pedoman pencatatan transaksi keuangan, aturan/pedoman pengelolaan BMN, dan SOP kegiatan utama      
    2.17.2 Aturan/pedoman tersebut telah disampaikan secara lisan atau tulisan kepada pihak yang wajib mengetahui, dengan tujuan untuk dipahami dan dilaksanakan      
    2.17.3 Unit kerja telah melaksanakan pencatatan atas transaksi dan kejadian penting secara akurat dan tepat waktu sesuai aturan/pedoman. contoh bukti pencatatan: Laporan keuangan, Laporan BMN, Laporan pelaksanaan kegiatan utama      
  2.18  Pembatasan Akses Terhadap Sumber Daya (Keuangan, TI, Sarana/Prasarana Penting)      
    2.18.1 SK pembatasan akses atas sumber daya dan catatan telah disampaikan/diberikan kepada pegawai yang diberi akses. Dan uraian tugas serta prosedur kerja dijelaskan kepada pegawai tersebut agar dipahami dan dilaksanakan dengan baik      
    2.18.2 Terdapat orang/petugas lain yang melakukan akses terhadap sumber daya dan catatan, hanya petugas yang ditetapkan. Dan tidak terdapat kejadian pencurian/kerusakan/penyimpangan      
  2.19  Dokumentasi atas Implementasi/Penyelenggaraan SPI      
    2.19.1 Kebijakan/prosedur untuk melakukan dokumentasi atas implementasi/ penyelenggaraan SPI      
    2.19.2 Adanya bukti penerapan kebijakan/aturan/ SOP pendokumentasian atas implementasi SPI serta transaksi dan kejadian penting      
  2.20  Infokom/Kehumasan      
    2.20.1 Spesifikasi kebutuhan Informasi SPIP telah ditetapkan secara formal (Infokom  masuk dalam dokumen Renstra dan RKT unit organisasi yang bersangkutan)      
    2.20.2 Terdapat dokumen ‘user requirement’ untuk sistem informasi tertentu      
    2.20.3 Kebijakan / prosedur atau pedoman  infokom / kehumasan      
    2.20.4 Mekanisme perolehan informasi oleh semua tingkatan  Pimpinan Instansi Pemerintah  secara manual      
    2.20.5 Mekanisme pengolahan data  menjadi informasi rinci dan sesuai untuk semua tingkatan  Pimpinan Instansi Pemerintah      
    2.20.6 Pembangunan sistem informasi yang memungkinkan tindakan pengecekan rinci, pemantauan dan tindakan korektif secara cepat      
  2.21  Komunikasi yang Efektif      
    2.21.1 Aturan tertulis tentang implementasi SPIP dan uraian jabatan, misal: pedoman teknis pelaksanaan SPIP, SK Satgas SPIP, SK uraian jabatan      
    2.21.2 Dokumen yang menunjukkan aturan sistem pengendalian intern dan uraian tugas pegawai telah dikomunikasikan      
    2.21.3 Tersedianya sarana komunikasi:      
      2.21.3.1 Untuk internal organisasi, seperti: mailing list, majalah organisasi, rapat internal, intranet; dan      
      2.21.3.2 Untuk pihak eksternal organisasi, seperti: website, majalah organisasi, media massa, forum antar organisasi K/L/P, dan sebagainya.      
  2.22  Pemantauan berkelanjutan      
    2.22.1 Kebijakan/SOP pimpinan Instansi Pemerintah menyediakan umpan balik rutin, pemantauan kinerja, dan mengendalikan pencapaian tujuan      
    2.22.2 Strategi untuk melakukan komunikasi kebijakan / SOP pemantauan berkelanjutan kepada seluruh pegawai      
    2.22.3 Media bagi setiap level pimpinan di unit organisasi/ unit kerja melakukan pemantauan berkelanjutan atas efektivitas kegiatan pengendalian pada tingkat entitas dan tingkat kegiatan (seluruh kegiatan)      
  2.23  Evaluasi pengendalian intern secara terpisah      
    2.23.1 Kebijakan/ SOP untuk melakukan kegiatan evaluasi terpisah dan mekanisme untuk melaksanakan tindak lanjut temuan audit.      
    2.23.2 Kegiatan sosialisasi dan media untuk komunikasi kegiatan evaluasi terpisah dan tindak lanjut temuan audit      
  2.24  Sasaran Kinerja Individu (SKI) Pegawai, Laporan GDN      
  2.25  Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP)      
  2.26  Laporan Keuangan K/L audited tahun terakhir      

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker