• - +
Enam Kepala Perwakilan Ombudsman Dilantik
Kabar Ombudsman • Rabu, 06/06/2018 •
 

SHARE

BOGOR - Ketua Ombudsman Prof. Amzulian Rifai melantik enam Kepala Ombudsman Perwakilan Ombudsman RI yang ditetapkan lulus dalam proses seleksi belum lama ini. Diharapkan Kepala Perwakilan yang baru dilantik bisa semakin memperkuat lembaga Ombudsman.

Dalam sambutannya, Ketua Ombudsman berpesan agar pejabat yang baru dilantik segera melakukan penguatan internal pada Kantor Perwakilan yang akan dipimpin. "Selain penguatan internal saya berharap Kepala Perwakilan juga menjalin hubungan kepada lembaga-lembaga daerah yang diawasi. Karena kita berharap Perwakilan Ombudsman di daerah menjadi lembaga pengawas yang kuat," ujarnya saat Rapat Koordinasi Nasional Ombudsman RI di Hotel Amaroosa, Selasa (5/6).

Amzulian juga berharap para Kepala Perwakilan yang baru dilantik bisa segera menyesuaikan diri. "Segera merubah mindset dan karakter sebagai Ombudsman," tegasnya.

Pejabat yang dilantik adalah Kepala Perwakilan Kepulauan Riau Lagat Parroha Patar Siadari, Kepala Perwakilan Sumatera Selatan M. Adrian Agustiansyah, Kepala Perwakilan Jakarta Raya Teguh P Nugroho, Kepala Perwakilan Jawa Tengah Acim Dartasim, Kepala Perwakilan Kalimantan Timur Kusharyanto dan Kepala Perwakilan Sulawesi Tenggara Mastri Susilo.

Dalam kesempatan yang sama, Amzulian menjelaskan pada seleksi Kepala Perwakilan Sumatera Barat tidak ada kandidat yang lolos. "Di Sumatera Barat kandidat tidak ada yang lolos, kami tidak memaksakan diri. Ombudsman mencari kandidat terbaik untuk memimpin Kantor Perwakilan," tutup Amzulian. (awp)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...