• - +
Pertemuan Parmas Regional I Digelar
Kabar Ombudsman • Kamis, 01/11/2018 •
 

SHARE

BANDUNG - Unit Kerja Komunikasi Strategis Ombudsman Republik Indonesia menggelar pertemuan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Regional I pada 31 Oktober-3 November 2019 di Bandung. Sebanyak 17 Asisten Ombudsman dari 17 Kantor Perwakilan Ombudsman mengikuti pertemuan untuk membahas penyempurnaan strategi peningkatan Parmas di lingkungan Ombudsman RI.

Anggota Ombudsman sekaligus pengampu Parmas Ombudsman RI, Ninik Rahayu dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan pencegahan maladministrasi. "Kalau kita memahami secara utuh tentang pelayanan publik, maka kegiatan pencegahan harus dikawal dengan baik. Tapi harus betul-betul dihitung capaian-capaiannya," ujarnya pada Rabu (31/10) di Hotel Ibis Transtudio Bandung.

Ninik menambahkan strategi dalam melaksanakan kegiatan pencegahan juga harus dilakukan secara sistemik baik itu mencakup lingkup pemerintah maupun masyarakat.

"Kita sudah melakukan pendampingan dalam penentuan standar pelayanan di pemerintahan. Namun kita juga perlu melakukan penguatan masyarakat untuk peduli pelayanan publik," ujarnya.

Menurutnya, Partisipasi Masyarakat adalah garda terdepan dalam upaya pencegahan dan percepatan penyelesaian laporan di Ombudsman RI.

Ketua Unit Kerja Komunikasi Strategis Ombudsman RI, Siska Widyawati mengatakan Pertemuan Parmas Regional I ini bertujuan untuk menghimpun usulan dari Kantor Perwakilan terkait penyempurnaan instrumen penunjang kegiatan Parmas Ombudsman, penyempurnaan pedoman, modul Parmas serta mengetahui kendala-kendala yang dihadapi di lingkungan perwakilan Ombudsman RI. (awp)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...