• - +
Seminar Internasional Ombudsman RI
Siaran Pers • Senin, 11/03/2019 •
 

SHARE

Siaran Pers

Senin, 11 Maret 2019


Seminar Internasional Ombudsman RI

Ombudsman Kawasan Asia Tenggara Berbagi Strategi Hadapi Era Disrupsi


"A Better Public Service Delivery in The Era Of Disruption"di Hotel Novotel Palembang, Senin (11/3). Seminar ini diselenggarakan untuk berbagi pengalaman dan menyamakan persepsi di antara para stake holderOmbudsman di kawasan Asia Tenggara.

"A Better Public Service Delivery in The Era Of Disruption"di Hotel Novotel Palembang, Senin (11/3).

Adapun narasumber yang hadir adalahOffice of Commonwealth Ombudsman, Jaala

Hinchcliffe,Ombudsman of Thailand, General (Ret.) Viddhavat Rajatanun, Provedoria dos Direitos Humanos e Justica,Ms. Jesuina Maria Ferreira Gomes) danPublic Complaints Bureau Prime Minister's Department Malaysia,Datuk Harjeet Singh.

Department Of Foreign Affairs and Trade (DFAT) Australia ini bertujuan untuk membahas topik di atas dengan asumsi bahwa pelayanan publik yang diadakan oleh birokrasi di Indonesia juga ditantang oleh situasi yang sama.

Seminar internasional yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Ombudsman RI ke 19 ini juga dimanfaatkan oleh beberapa Ombudsman di negara Asia Tenggara untuk membicarakan inisiasi penyelenggaraan Forum Ombudsman ASEAN.

Amzulian menjelaskan Forum Ombudsman ASEAN ini nantinya bertujuan untuk memperkuat Ombudsman di wilayah Asia Tenggara. "Forum ASEAN Ombudsman Forum ini jika terlaksana akan menjadi wadah untuk mengembangkan nilai-nilai keOmbudsman-an di negara-negara Asia Tenggara. Yang pada akhirnya akan memperkuat hubungan antar Negara di Asia Tenggara," terangnya.

Amzulian menambahkan Forum Ombudsman ASEAN ini dimanfaatkan sebagai wadah untuk berbagi pengalaman dan solusi dalam hal meningkatkan kualitas pelayanan publik di negara masing-masing. Forum seperti ini, menurut Amzulian juga sangat penting bagi negara yang baru memiliki lembaga Ombudsman.

Peserta dari Internal Ombudsman RI yaitu para Pimpinan Ombudsman  yakni Wakil Ketua Lely Pelitasari Soebekty dan Anggota Ombudsman lainnya seperti Prof. Adrianus Meliala, Alvin Lie, Ahmad Suadi, Ninik Rahayu, Ahmad Alamsyah Saragih, Laode Ida, Dadan

Suparjo Suharmawijaya. Selain itu hadir pula Sekretaris Jenderal Ombudsman Suganda Pandapotan Pasaribu beserta jajaran dan  para Kepala Perwakilan dari 34 Provinsi,

Asisten Ombudsman RI baik dari Pusat maupun Kantor Perwakilan di 34 Provinsi dan staf.



Narahubung

Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sumatera Selatan

M. Adrian Agustiansyah (0812 8129 0011)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...