• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Lakukan Koordinasi dengan Kemenag
PERWAKILAN: RIAU • Jum'at, 15/03/2019 •
 

SHARE

Padang, Inmas -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat hari ini, Jum'at (15/3), dikunjungi oleh Perwakilan Ombudsman Provinsi Sumatera Barat. Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Ka. Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri, diikuti juga oleh Plh. Kabag TU H. Edison, Kasubbag Ortapeg Jarmil, Kasubbag Inmas Eri Gusnedi, dan Kasubbag Hukum dan KUB Hj. Irdahayati. Hadir langsung Kepala Perwakilan Ombudsman Adel Wahidi dan beserta unit terkait dalam audiensi yang berlangsung penuh keakraban.

Dalam Arahannya, H. Hendri menyampaikan tentang Visi Misi Kementerian Agama berdasarkan KMA Nomor 39 tahun 2015. Lalu dilanjutkan dengan peran dan fungsi ASN Kementerian Agama di tengah tengah masyarakat. H. Hendri melanjutkan bahwa Kementerian Agama siap untuk bersinergi dengan Ombudsman dalam rangka mengoptimalisasi kinerja Kemenag kepada masyarakat.

Adel Wahidi dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Kementerian Agama atas kerjasama yang terjalin selama ini dengan Ombudsman. Selain itu Adel juga memaparkan tentang permasalahan dan laporan yang masuk ke Ombudsman, baik itu disisi internal Kementerian Agama, Madrasah, Haji dan tentang keikutsertaan Kanwil Kemenag Sumbar dalam Sistem Pengelolaan Pengaduam Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Kemenpan RB, serta tentang kerjasama lebih lanjut tentang Ombudsman Goes to School. Hal ini diharapkan dapat terlaksana dengan adanya Koordinasi dengan Kanwil Kemenag Sumbar.

H. Hendri menyambut baik upaya-upaya yang dilakukan Ombudsman dalam menyampaikan permasalahan dan pemecahan masalah yang akan dihadapi. "Saya sangat berterima kasih atas kehadiran Ombudsman beserta jajaran atas Koordinasi yang berlangsung saat ini. Kami akan segera mengolah informasi dan masukan dari Ombudsman dan menindaklanjuti hal tersebut secara tertulis" tutup H. Hendri.(rhama)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...