• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Tinjau Kesiapan Mudik, 22 Angkutan Mudik di Terminal Amplas Kena Tilang.
PERWAKILAN: SUMATERA UTARA • Rabu, 13/06/2018 •
 
Ombudsman Tinjau Kesiapan Mudik di Terminal Amplas by Indra Widyastuti

SHARE

Medan : Sebanyak 22 kendaraan angkutan mudik Lebaran 2018 di Terminal Amplas Kota Medan ditilang oleh petugas kepolisian dari Ditlantas Polda Sumatera Utara karena membahayakan penumpang yang sedang melakukan mudik.

Kompol Kitaman Manurung, Kepala Pelaksana Pemeriksaan Bis Angkutan Lebaran di Terminal Amplas mengatakan, sejak dilaksanakannya pemeriksaan bis angkutan lebaran di Terminal Amplas pada 7-13 Juni 2018, pihaknya telah memberi sanksi kepada para pengemudi yang melakukan pelanggaran yang dapat membahayakan keselamatan penumpang.

"Jadi setiap kendaraan bis yang melanggar, yang bisa membahayakan penumpang termasuk penumpang yang berlebihan, tetap kita tindak," katanya kepada rri.co.id, saat sidak Ombudsman RI Perwakikan Sumut di Terminal Amplas Medan, Rabu (13/6/2018).

Menurung mengungkapkan, hingga hari ini sudah 22 kendaraan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) ditilang karena berbagai pelanggaran. Antara lain karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan. 

"Misalnya pajaknya mati, trayeknya mati, termasuk juga kondisi kendaraan yang tidak layak," ungkapnya.

Namun demikian, kata Manurung, tilang yang diberikan kepada pengemudi tidak menghambat perjalanan pemudik.

"Kalau karena surat-surat tetap kita kasih jalan. Tapi kalau kendaraannya tidak layak ya harua diganti. Tapi penumpang tetap jalan," tegasnya.

Untuk arus mudik dari Terminal Amplas Medan hari ini, hingga pukul 12.00 WIB ada 47 kendaraan yang berangkat, yang didominasi bus AKDP.

Sementara Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumatera Utara Abyadi Siregar saat meninjau kesiapan mudik di Terimal Amplas mengapresiasi pihak kepolisian dan dinas perhubungan yang melaksanakan SOP dengan baik terhadap para pengemudi dan kendaraan mudik dalam rangka memberi kenyamanan bagi para penumpang yang melakukan perjalanan mudik. (Widya)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...