• ,
  • - +

Artikel

DALAM NGOPI OMBUDSMAN, PENYELENGGARA SAMBUT BAIK PENGADUAN BERBASIS KOMUNITAS
• Jum'at, 03/08/2018 • Irsan Hidayat, S.IP
 
Suasana Ngopi Ombudsman RI Bengkulu bersama penyelenggara bidang kesehatan, tokoh masyarakat dan para jejaring guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pelayanan publik

Ombudsman RI Bengkulu - Program pelibatan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pelayanan publik yang dilakukan Ombudsman RI terus dilakukan. Kemarin (3/8), Ombudsman RI Bengkulu menggelar Ngobrol Pagi atau Ngopi bertema "Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Berbasis Komunitas Bidang Kesehatan". Hadir dalam kegiatan para penyelenggara bidang kesehatan antara lain BPJS Kesehatan, RSUD M Yunus Bengkulu, RSUD Kota Bengkulu, RS jiwa dan ketergantungan obat, serta dari beberapa Puskesmas di Kota Bengkulu.

"Penyelenggara bidang kesehatan, khususnya BPJS menyambut baik penyelesaian masalah berbasis komunitas masyarakat. Bahkan dua komunitas yang hadir yaitu Koalisi Perempuan Indonesia dan Yayasan Lembak, mendapat tawaran menjadi mitra BPJS kesehatan," ujar Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bengkulu Herdi Puryanto, S.E.

Disisi lain, lanjut Herdi, penyelenggara bidang kesehatan mengeluhkan belum lengkapnya dokumen kependudukan pengguna BPJS kesehatan. Hal tersebut berpengaruh dengan pertanggungjawaban pihak penyelenggara.

"Lemahnya kelengkapan dokumen kependudukan masyarakat menjadi masukan bagi kami," ungkap Herdi.

Ngopi Ombudsman RI Bengkulu berlangsung hingga pukul 11.30 WIB. Selain penyelenggara bidang kesehatan, hadir pula tokoh masyarakat, perwakilan dari Jejaring Sanak Ombudsman serta rekan jurnalis Bengkulu. (Irsan Hidayat/rls)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...