• - +

Artikel

Didukung Ombudsman, Pemko Banjarbaru Komitmen Tingkatkan Kualitas Standar Pelayanan Publik
ARTIKEL • Selasa, 11/06/2019 • Tim Pencegahan Ombudsman RI Kalsel
 
Tim Ombudsman Kalsel saat menerima kunjungan dan konsultasi Bagian Organisasi Pemko Banjarbaru (Selasa 12 Juni 2019) Fhoto By Supian

SHARE

Banjarmasin - Tim Pemerintah Kota Banjarbaru yang diwakili Bagian Organisasi dan Tata Kelola pemerintah mendatangi Kantor Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan Selasa (11/6). Kedatangan tersebut selain meminta dukungan juga bermaksud memperkuat proses perbaikan kualitas pelayanan publik di Kota Idaman Banjarbaru.

Kepala Bagian Ortaa Banjarbaru Erma Epiyana H  mengatakan bahwa meskipun Kota Banjarbaru di tahun 2018 telah memperoleh predikat kepatuhan tinggi atau hijau, namun pihaknya tetap berkomitmen menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. "Sebagai Institusi yang bertugas mengelola tata organisasi di daerah penting bagi kami untuk menjaga kualitas pelayanan SOPD dan meningkatkan kerjasama dengan semua unsur terlebih lagi Ombudsman," ungkap Erma.

Menurutnya saat ini terjadi perubahan struktur dan penyegaran organisasi di sebagian besar di internal SOPD pemerintah Kota Banjarbaru dan menjadi peluang bagus untuk menata lebih baik dan professional.

Ia berharap dengan banyak belajar, berbagi dan koordinasi serta dukungan Ombudsman akan membuat pemerintah kota Banjarbaru mampu melayani publik dengan baik dan lebih manusiawi.

Sementara itu Kepala Keasistenan Bidang pencegahan Ombudsman Kalsel M Firhansyah mengapresiasi langkah awal dari bagian Ortal Banjarbaru. Pasalnya di era digital 4.0 setiap institusi pelayanan publik wajib melakukan perbaikan yang komprehensif serta mampu memanfaatkan teknologi yang mendukung ke arah kemajuan peradaban pelayanan publik.

Selain itu pemenuhan standar pelayanan publik di masing-masing penyelenggara adalan sebuah keniscayaan .

Hal senada juga di sampaikan kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalsel Noorhalis Majid. Pihaknya mendukung setiap langkah pemda yang fokus membenahi pelayanan publik di tempatnya masing-masing.

"Kalau ada Pemda yang semangat untuk memberbaiki kualitas pelayanan maka itu layak diapresiasi, apalagi kita sudah masuk era disruption yang menuntut pemda segera berbenah serta selalu inovatif dan kreatif ,"  tutupnya.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...