• - +

Artikel

Diskusi Daring, Ombudsman Jatim Bahas Masalah Pendidikan di Era New Normal
ARTIKEL • Kamis, 25/06/2020 • Muflihul Hadi
 
Kepala Ombudsman Perwakilan Jawa Timur Agus Widiyarta membuka acara diskusi online (foto doc. ombudsman jatim)

SHARE

Surabaya - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jawa Timur telah menggelar acara webinar dengan tema " Pelayanan Pendidikan pada Masa New Normal" pada hari Kamis, (25/6/2020).  Acara ini penting mengingat di tengah pandemi banyak masyarakat yang belum mendapatkan akses informasi yang layak dan terpercaya terkait bagaimana kebijakan pemerintah baik tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA serta  bagaimana pula protokol kesehatannya di sekolah-sekolah.

Acara ini menghadirkan tiga narasumber masing-masing yaitu Wahid Wahyudi selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, drg. Vitria Dewi selaku Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, dan Mamik Suparmi selaku Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Acara ini mendapat sambutan yang baik. Praktisi pendidikan, guru dan orang tua serta pemerhati pendidikan mengikuti acara ini sampai selesai.  Dalam paparannya Wahid Wahyudi menyatakan bahwa banyak hikmah di balik pandemi covid-19 ini di dunia pendidikan. Menurutnya pandemi ini mengantarkan lebih cepat dunia pendidikan untuk masuk era revolusi industri 4.0 yang intinya adalah digitalisasi pendidikan. Selain itu, menyadarkan tentang esensi pendidikan itu adalah belajar dimanapun tidak hanya di sekolah, di rumah juga bisa.

Sementara itu Vitria Dewi, mengajak segenap komponen, guru, kepala sekolah dan dinas untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan sekolah (bagi yang masuk zona hijau) dan memberikan edukasi secara maksimal kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan di sekolah.

Dalam sambutan penutupnya Kepala Perwakilan Ombudsman Jawa Timur Agus Widiyarta berharap segenap komponen di seluruh daerah di Jawa Timur untuk mematuhi garis kebijakan yang telah dibuat oleh dinas pendidikan dan mengecek penerapan protokol kesehatan di sekolah.    





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...