• ,
  • - +

Artikel

Gelar pertemuan berkala, Ombudsman Imbau masyarakat Aktif Laporkan Keluhan Pelayanan Publik
• Senin, 17/06/2019 • Muhammad Firhansyah
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Prov Kalsel Noorhalis Majid Saat memberikan sambutan pada kegiatan pertemuan berkala (Fhoto By Tim Ombudsman))

Banjarmasin - Hari ini, Senin (17/06), bertempat di Aula RRI Lt II Banjarmasin ,  Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan menggelar pertemuan berkala  dengan mengangkat tema "Jurnalisme Warga Dalam Pelayanan Publik".

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program dan menjalin komunikasi yang efektif antara Ombudsman dengan masyarakat dari berbagai unsur. Serta meningkatkan keaktifan warga dalam lapor keluhan pelayanan publik

Dalam pertemuan ini, Ombudsman menghimbau agar masyarakat aktif melaporkan keluhan pelayanan publik yang masih buruk.

"Kita dorong warga untuk cerdas dalam memotret pelayanan publik yang ada di banua dengan keterampilan layaknya seorang jurnalis. Hal ini penting untuk membuat kondisi pelayanan publik yang lebih baik," ucap Ketua Panitia Asisten Bidang Pemeriksaan, Ita Wijayanti Senin (17/6/2019).

Tampak hadir  memberikan sambutan dan membuka acara Noorhalis Majid Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalsel beserta jajaran Asisten dan BPP Ombudsman Kalsel.

Dalam sambutannya, Noorhalis menyampaikan bahwa dengan dukungan dari masyarakat  atau  dangsanak  Ombudsman dalam mengawasi pelayanan publik di tempatnya masing-masing  maka akan mempermudah pengawasan dan menumbuhkan kepedulian akan perbaikan layanan.

"Selain itu pertemuan berkala ini juga akan memberikan warga beberapa kemampuan dalam memotret dan melaporkan masalah pelayanan publik secara baik dan sistematis sehingga laporan yang disampaikan valid," tambah Noorhalis.

Di Kalsel, imbuh Noorhalis, pelayanan publik masih banyak bermasalah atau belum sesuai harapan publik. Akan tetapi, masih terjadi keengganan (cuek) masyarakat  melaporkan  sehingga perlu ada upaya membuka pikiran publik untuk peka terhadap perbaikan layanan publik.

Noorhalis mengajak semua unsur masyarakat untuk bersama-sama Ombudsman mengawasi pelayanan publik  demi Banua Kalsel yang berperadaban.

Pertemuan yang di selenggaran ini dirangkai dengan kegiatan sharing dan pemberian materi seputar jurnalisme warga dan permasalahan pelayanan publik seperti maldministrasi, pemenuhan hak-hak masyarakat serta teknis pengaduan oleh masyarakat pada Ombudsman.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dan pengarahan oleh beberapa Asisten Ombudsman Perwakilan  serta mengundang ahli dari Jurnalis Senior, Budi Kurniawan dan Reporter RRI Banjarmasin.  Peserta sangat antusias  menyoal permasalahan pelayanan publik, maldministrasi, pemenuhan hak-hak masyarakat, serta teknis pengaduan melalui Ombudsman dan menjadi jurnalis warga yang profesional. (MF)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...