• - +

Artikel

Jemput Laporan Masyarakat, Ombudsman Buka Gerai PVL ON The Spot di Manokwari
ARTIKEL • Selasa, 08/10/2019 • NIna Lalenoh
 
Gerai PVL On The Spot pada RSUD Manokwari (Ombudsman Papua Barat)

SHARE

Manokwari - Dalam rangka menjakauan laporan masyarakat dari seluruh lapisan masyarakat dan mendekatkan lembaga pada layanan publik di masyarakat, Ombudsman Papua Barat membuka gerai Penerimaan Verifikasi Laporan (PVL) On The Spot di Kabupaten Manokwari.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari dengan 3 titik lokasi layanan publik yang mudah diakses masyarakat yaitu RSUD Manokwari, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Manokwari dan Hadi Supermarket serta Departement Store Manokwari.

"Kami membuka gerai PVL On The Spot agar masyarakat lebih mudah menyampaikan laporan terkait pelayanan publik di Kabupaten Manokwari dan kami memilih tiga titik lokasi yang paling banyak dikunjungi masyarakat bukan saja untuk layanan publik tetapi tempat berbelanja sehingga memudahkan masyarakat menjangkau gerai PVL Ombudsman," tutur Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat, Musa Sombuk.

Sombuk menyampaikan Gerai PVL ini sebelumnya sudah di buka di Kota Sorong pada bulan September lalu dan pada Bulan Oktober ini di pusatkan di Manokwari.

"Pembukaan Gerai PVL ini juga akan memudahkan masyarakat untuk melakukan konsultasi hingga penyampaian laporan jika tidak memiliki waktu yang cukup untuk datang kekantor perwakilan. Gerai PVL juga hadir di RSUD dan Disdukcapil Manokwari agar Ombudsman dapat turut serta memantau serta mengawasi jalannya pelayanan publik di 2 (dua) instansi yang paling sering didatangi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik," tambah Sombuk.

Gerai PVL On The Spot akan hadir di RSUD Manokwari tanggal 7-8 Oktober 2019 , Disdukcapil 9-10 Oktober 2019 dan Hadi Supermarket dan Departement Store 11-12 Oktober 2019.

Sombuk berharap partisipasi masyarakat untuk memanfaatkan layanan pengaduan tersebut sebagai bagian dari peran serta bersama dalam pengawasan pelayanan publik di Manokwari umumnya dan kedua instansi milik Pemerintah Daerah Manokwari pada khususnya.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...