• ,
  • - +

Artikel

Kemenkumham Deklarasikan Janji Kinerja dan WBK WBBM 2020, Ombudsman: Jangan Hanya di Atas Kertas
• Jum'at, 24/01/2020 • Korinna Al Emira
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Jambi dalam sambutannya (foto by Andri)

Jambi - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jambi, Jumat (24/01/2020) menghadiri undangan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2020 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Jambi, Dr. Jafar Ahmad, S.Ag., M.si, Kejati Jambi, Pemprov Jambi yang diwakili oleh Asisten I,  Dandrem dan Wakapolda Jambi. Adapun tujuan dari deklarasi ini untuk meningkatkan kinerja seluruh pegawai Kemenkumham Jambi dalam melayani masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Ombudsman Jambi mengatakan bahwa, deklarasi ini jangan hanya sebatas penandatanganan di atas kertas saja. Tapi harus diimplementasikan pada kinerja kita sehari-hari. "Jadi jangan cuma di atas kertas, tapi pelaksanaannya harus diterapkan agar masyarakat kita memperoleh pelayanan publik yang baik", tegas Jafar.

Dengan penandatanganan deklarasi ini, diharapkan ke depannya kinerja Kemenkumham Jambi bisa lebih baik. Kakanwil Kemenkumham Jambi, Agus Nugroho Yusup mengatakan bahwa besar harapannya agar Kanwil Kemenkumham Jambi dapat menjadi lebih baik. "Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi dan Perkopimda Jambi sehingga Kemenkumham Jambi akan bisa memperoleh WBM dan WBBK", kata Agus.

Selain itu ucapan terima kasih khusus kepada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi juga dilayangkan oleh Kakanwil Kemenkumham Jambi. "Kepada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi khususnya, saya berterima kasih karena terus dievaluasi sehingga Kanwil Kemenkumham Jambi menjadi lebih baik setiap tahunnya. Dan untuk koordinasi yang tiada henti yang selalu kami lakukan", tambah Agus.

Deklarasi ini perlu menjadi perhatian khusus bagi Kemekumham Jambi. Mengingat Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi masih menerima beberapa laporan terkait dengan Kemenkumham Jambi. Dengan adanya deklarasi ini, Ombudsman berharap laporan-laporan yang masuk terkait dengan Kemenkumham Jambi dapat berkurang karena tata kelola pelaporan di Kemenkumham Jambi dapat dilaksanakan dengan baik. 





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...