• ,
  • - +

Artikel

Ombudsman Dukung Pencanangan Zona Integritas di RSJD Sambang Lihum
• Selasa, 13/03/2018 • Noorhalis Majid
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kalimantan Selatan Noorhalis Majid (dua dari kanan) menerima kunjungan dari Direktur RSJD Sambang Lihum dan Jajarannya di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Kalsel pada Rabu (13/3). (foto: Rizki)

Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Sambang Lihum, dr. H. IBG. Dharma Putra, MKM., didampingi oleh Wakil Direktur RSJD Sambang Lihum, DR Mahli berkunjung ke Kantor Ombudsman RI Perwakilan Kalsel pada Rabu (14/3) dan disambut langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Noorhalis Majid.

Dalam kunjungan tersebut, Dharma menjelaskan rencananya untuk mencanangkan RSJD Sambang Lihum sebagai zona Integritas, bebas dari korupsi, dan memberikan pelayanan secara prima. Pencanangan tersebut akan dilakukan pada 26 Maret 2018 dan disaksikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, dan Koalisi Indonesia Bersih Berintegritas.

Dengan pencanangan itu, Dharma mengharapkan RSJD Sambang Lihum menjadi percontohan lingkungan kerja yang berintegritas, bebas dari korupsi, sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi maksimal. Dharma mengharapkan dukungan pengawasan dari Ombudsman RI, sehingga bisa terwujud zona integritas sebagaimana diharapkan. Dharma juga meminta kesediaan Ombudsman RI untuk terlibat dan menjadi salah satu saksi dalam penandatanganan zona integritas tersebut

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Noorhalis Majid menyambut baik rencana tersebut. Sejalan dengan MoU dengan Ombudsman RI yang sudah ditandatangani oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, maka RSJD Sambang Lihum sudah mengambil prakarsa untuk menindaklanjuti MoU dengan mencanangkan zona integritas di wilayahnya. "Ini merupakan salah satu langkah awal yang baik dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat," ujarnya.

Ombudsman memberikan apresiasi yang baik dan berjanji akan hadir untuk menyaksikan pencanangan tersebut. "Semoga dengan pencanangan zona integritas, pelayanan di RSJD Sambang Lihum semakin baik dan menjadi contoh bagi rumah sakit lainnya di Kalimantan Selatan khususnya, dan seluruh Indonesia," tutup Noorhalis.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...