• - +

Artikel

Ombudsman Jateng Dorong Kepatuhan Terhadap Undang-Undang Pelayanan Publik Di Polres Jepara
ARTIKEL • Senin, 20/05/2019 • UNIT PENCEGAHAN OMBUDSMAN PERWAKILAN JAWA TENGAH
 
Kunjungan Tim Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah ke Mapolres Jepara dalam rangka koordinasi percepatan penyelesaian laporan, pada tanggal 16 Mei 2019

SHARE

Semarang-Ombudsman RI  Perwakilan Jawa Tengah melakukan koordinasi dengan Mapolres Jepara (16/5) dalam rangka pengawasan dan Percepatan Penanganan Aduan Masyarakat dan Kepatuhan Terhadap Undang-Undang Pelayanan Publik.


 Tim Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah diterima di ruang rapat Satreskrim Polres Jepara guna pembahasan tindak lanjut penyelesaian laporan masyarakat dan strategi percepatan komunikasi penanganan laporan .


Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah terus membangun jaringan dan meningkatkan koordinasi guna percepatan penyelesaian laporan.


Menanggapi hal tersebut  Kanit Reskrim Polres Jepara menyampaikan bahwa pemahaman hak dan kewajiban  hukum Pelapor juga masih diperlukan bukan hanya berpikir pokoknya dan memaksakan kehendak tanpa dasar hukum yang jelas.


Kepala Keasistenan Pencegahan  Ombudsman RI Perwakilan Jateng, Agus Ardyansyah menyampaikan mengenai pelayanan publik di Jawa Tengah. "Pengaduan maladministrasi terkait pelayanan publik oleh Kepolisian Resor Jepara masih sedikit. Namun demikian Mapolres Jepara tetap harus memenuhi komponen Standar Pelayanan Publik sebagaimana telah diatur dalam Pasal 21 UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik," tambah Agus.


Diharapkan setelah adanya koordinasi dengan Polres Jepara berdampak pada percepatan penyelesaian pengaduan masyarakat dan kepatuhan penyelenggara rerhadap amanat Undang-Undang Pelayanan Publik.    


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...