• - +

Artikel

Ombudsman Jateng peringati Harkitnas: Gotong Royong Mewujudkan Pelayanan Publik Yang Berkualitas
ARTIKEL • Senin, 20/05/2019 • UNIT PENCEGAHAN OMBUDSMAN PERWAKILAN JAWA TENGAH
 
Kegiatan pelaksanaan upacara memperingati hari kebangkitan nasional tahun 2019 oleh Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah bertempat di Kantor Perwakilan Ombudsman Jawa Tengah, pada tanggal 20 Mei 2019

SHARE

 Semarang - Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah melaksanakan upacara hari kebangkitan nasional tanggal 20 Mei 2019, upacara dipimpin oleh Sabarudin Hulu Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah.    

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019 di Ombudsman RI Perwakilan Jawa diikuti oleh seluruh insan Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah bersama mahasiswa/i UKSW Salatiga yang magang. Komandan upacara dipimpin oleh M. Amhar Azet, Asisten Ombudsman.

 

Dalam pidatonya, Sabarudin Hulu menyampaikan bahwa Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara RI 1945, secara jelas menekankan bahwa "...serta mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia", hal ini menguatkan bahwa dalam mewujudkan keadilan sosial harus dengan kerja keras dan kerja bersama.

 

"Perjuangan pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan RI, yang dulunya panas terik matahari, dinginnya hujan dan angin mereka tidak lelah untk berjuang. Memulai organisasi pergerakan untuk kemerdekaan NKRI, meskipun jumlah yang sedikit. Semangat para pahlawan ini yang harus kita tanamkan kepada kita saat ini yakni Gotong Royong untuk mewujudkan pelyaanan publik yang berkualitas," tutur Sabarudin Hulu.

 

Berbangga kita saat ini, karena merasakan dan menikmati perjuangan para pahlawan. Jangan kecewakan perjuangan pahlawan, tetapi buat mereka bangga atas capaian kerja keras bersama kita dalam mewujudkan pelayanan publik. Sekarang kita tidak merasakan panas terik matahari dan guyuran hujan karena ada atap kantor, semua fasilitas yang membuat nyaman. Lalu, apakah kita telah berbuat untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan?

 

"Melalui upacara memperingati hari kebangkitan nasional tahun 2019 ini, mari kita bersinergi, bergotong royong baik antara Ombudsman RI Perwakilan Jateng dengan penyenggara pelayanan publik maupun antara sesama insan Ombudsman RI Perwakilan Jateng. Tanpa bekerja secara gotong royong, rasanya sulit mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas. Mari bersama-sama bekerja bersama mencegah maladministrasi untuk terwujudnya pelayanan publik yang lebih baik," tutup Sabarudin Hulu.







Loading...

Loading...
Loading...
Loading...