• - +

Artikel

OMBUDSMAN PANTAU LAYANAN PUBLIK DI LAPAS KLAS II A KOTA JAMBI
ARTIKEL • Selasa, 11/06/2019 • Korinna Al Emira
 
Asisten Ombudsman Beny Gunawan dan Masnur Rachman didampingi Suprihadi Plt. Kepala Lapas melakukan sidak di Lapas Klas II A Kota Jambi (foto by Andri)

SHARE

Jambi - Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi melakukan sidak pada Kamis 8 Juni 2019 di Lapas Klas IIA Kota Jambi. Sidak yang dilakukan oleh Asisten Ombudsman yakni Beny Gunawan dan Masnur Rachman ini bertujuan untuk memantau sejauh mana pelayanan yang diberikan oleh pihak Lapas Klas II A Kota Jambi terhadap masyarakat yang datang untuk mengunjungi keluarganya yang sedang berada di dalam tahanan.

"Sejauh yang kami lihat, Lapas sudah mengantisipasi membludaknya masyarakat yang datang berkunjung pada hari raya idul fitri. Sudah ada tenda besar dan tempat duduk. Pemeriksaan juga sangat ketat," kata Beny.

Suprihadi selaku Plt. Kepala Lapas Klas II A Kota Jambi yang pada saat itu mendampingi Asisten Ombudsman sangat mengapresiasi sidak yang dilakukan oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi. "Ini kan juga wujud pengawasan, karna pelayanan publik tetap harus berjalan optimal walaupun dalam momen lebaran sekali pun," ujar Suprihadi.

Masyarakat yang datang berkunjung sebagian besar sudah mengetahui proses apa saja yang harus mereka lewati agar diperbolehkan masuk ke dalam lingkungan Lapas Klas II A Kota Jambi. Mulai dari registrasi sebelum pintu masuk ke dalam Lapas, masyarakat yang datang diberikan nomor antrian sehingga prosesnya berjalan dengan rapi dan tertib. Selain itu barang-barang bawaan seperti handphone, senjata tajam, korek api dan kamera tidak diperkenankan untuk dibawa masuk ke dalam lingkungan Lapas Klas II A Kota Jambi. Dan terakhir masyarakat yang datang harus melewati pintu x-ray sebelum pada akhirnya bisa masuk ke lingkungan Lapas Klas II A Kota Jambi. "Pelayanan lapasnya bagus sih, cuma karna rame jadi antrinya agak lama," kata salah seorang pengunjung Lapas.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...