• - +

Artikel

Ombudsman Papua Barat Rekrut Sobat Ombudsman
ARTIKEL • Jum'at, 10/05/2019 • NL
 
Pertemuan Berkala Sobat Ombudsman Papua Barat 2019 (Humas Ombudsman)

SHARE

Manokwari- Ombudsman Papua Barat kembali melaksanakan Pertemuan Berkala Sobat Ombudsman Tahun 2019 Jumat 10 Mei 2019. Peserta yang mengikuti pertemuan berkala merupakan masyarakat umum yang peduli dengan pelayanan publik di Provinsi Papua Barat. Hal tersebut disampaikan Penanggung Jawab Partisipasi Masyarakat (PJ Parmas) Ombudsman Papua Barat Anggi Prasetya.

"Perekrutan Sobat Ombudsman Tahun 2019 ini, kami lakukan secara terbuka. Sebelumnya di tahun 2018, kami memiliki Sobat dari kalangan pelajar, mahasiswa dan awak media. Tahun ini kami buka secara umum untuk seluruh lapisan masyarakat yang memiliki kepedulian penuh terhadap pelayanan publik di Provinsi Papua Barat" tutur Anggi.

"Kami harapkan hal ini menjadi motivasi yang baik bagi masyarakat, bahwa masyarakat harus berperan aktif dalam mengawasi pelaksanaan pelayanan publik. Sebab Ombudsman dalam melaksanakan tugas terbatas baik dari SDM di perwakilan mengingat jumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Papua Barat yang cukup luas" tambah Anggi.

Peserta yang hadir dalam Pertemuan Berkala Sobat Ombudsman 2019 berasal dari Kabupaten Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan, hingga Kota Sorong.

 "Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat menjadi jejaring Ombudsman RI, ke depannya setiap Sobat Ombudsman ini akan kami latih dalam kegiatan Training Of Trainers (TOT) sehingga lebih memahami fungsi serta kewenangan Ombudsman sehingga Sobat Ombudsman dapat menjadi perpanjangan tangan Ombudsman di masyarakat serta mendorong masyarakat untuk melapor ke Ombudsman apabila mengalami tindakan maladministrasi dalam pelayanan publik" terang Yules Rumbewas Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat. 

Kegiatan ini juga dihadiri Sobat Ombudsman Angkatan I membagikan pengalaman selama menjadi Sobat Ombudsman . "Kiranya ini menjadi ruang sinergi seluruh lapisan masyarakat yang peduli pelayanan publik untuk Bergerak Bersama Mengawasi Pelayanan Publik di Papua Barat sesuai rencana awal pembentukan Sobat Ombudsman 2019" tutup Rumbewas.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...