• - +

Artikel

Ombudsman Perwakilan Maluku Sidak Dua Pasar di Kota Ambon
ARTIKEL • Senin, 20/05/2019 • I Nyoman Agus Santika
 
Kepala Perwakilan didampingi oleh Asisten Ombudsman Perwakilan Maluku berdialog dengan salah satu pedagang daging ayam saat sidak Pasar Transit Passo.

SHARE

Ambon - Tim Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga bahan pokok di dua pasar tradisional di Kota Ambon,  yakni Pasar Mardika Ambon dan Pasar Transit Passo pada Jumat (17/5). Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan pemerintah dalam menjamin ketersediaan  barang dan mengendalikan harga bahan pokok selama Ramadan hingga menjelang Idulfitri.

Sidak dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku, Hasan Slamat, S.H., M.H. Dalam sidak ini ada beberapa komoditas yang menjadi target pengawasan Ombudsman. Komoditas tersebut meliputi beras, gula pasir, minyak curah, daging sapi, daging ayam, telur ayam, bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan tepung terigu.

"Secara umum harga bahan pokok di Kota Ambon relatif stabil, tidak terjadi kenaikan yang signifikan selama Ramadan tahun ini. Bahkan ada beberapa komoditas yang mengalami penurunan seperti bawang putih, minggu lalu di kisaran harga Rp 70.000/kg, di minggu ini turun di kisaran harga Rp 50.000/Kg," ujar Hasan disela-sela sidak.

Selain itu, Hasan Slamat mengatakan bahwa secara umum ketersedian bahan pokok di Kota Ambon selama Ramadan hingga menjelang Idulfitri nanti terjaga dengan baik.

Terhadap hasil sidak di dua pasar tersebut, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku akan melaporkan kepada Ketua Ombudsman RI sebagai bahan tindak lanjut untuk memberikan saran kepada pemerintah pusat dalam mengendalikan harga barang kebutuhan pokok dan ketersediaan bahan pokok. (INAS)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...