• ,
  • - +

Artikel

Ombudsman RI Kalsel Beri Sambutan di Pencanangan Zona Integritas Kanwil Hukum dan HAM Kalsel
• Rabu, 08/01/2020 • Zayanti Mandasari
 
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan saat tengah memebrikan sambutan dan arahan

Rabu (8/01/2010) Noorhalis Majid (Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan), menghadiri acara Deklarasi Janji Kerja Tahun 2020 dan Komitmen Bersama Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. Kehadiran Ombudsman tidak hanya sebagai tamu undangan untuk menyaksikan pencanangan Zona Integritas tersebut, namun juga untuk memberikan sambutan dan arahan oleh Kepala Kanwil Hukum dan HAM Kalsel. Pada kesempatan yang sama, juga hadir Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, untuk sama-sama menyaksikan penandatanganan tersebut.

Dalam sambutannya, Noorhalis Majid menuturkan "dalam pencanangan zona integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ini ada poin yang paling penting untuk diwujudkan dan dijaga bersama, yakni integritas itu sendiri. Integritas yang dapat dimaknai sebagai sikap yang memperaktikkan sikap jujur, konsisten, khususnya dalam menyelenggarakan pelayanan publik. Integritas disini bukan hanya harus dimiliki oleh Kepala Kanwil, Kepala Imigrasi, Kepala Lapas, dll, tetapi juga harus dimiliki dan dipegang tegus oleh seluruh insan yang tergabung dalam naungan Kanwil Hukum dan HAM Kalsel, baik staf maupun  satpam danoffice boy. Karena dengan sikap integritas tersebut, pembangunan wilayah bebas dari korupsi dan birokrasi bersih melayani akan mendukung percepatan terwujudnya zona tersebut." Lebih lanjut, Noorhalis juga mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada Ombudsman dalam kegiatan ini, semoga kedepannya pelayanan publik di lingkungan Kanwil Hukum dan HAM semakin baik.

Pada kesempatan yang selanjutnya, Agus Toyib selaku Kepala Kanwil Hukum dan HAM Kalsel, menyampaikan tema kerja yang diusung di tahun 2020 adalah SDM Unggul, Kemkumham Maju. Selain itu, juga diikrarkan Janji Kerja Tahun 2020 di lingkungan Kanwil Hukum dan HAM Kalsel, seperti mewujudkan sumber daya manusia unggul, meningkatkan akses layanan hukum dan HAM yang berkeadilan, revitalisasi Kanwil Hukum dan HAM sebagai law and human right center, serta meningkatkan ketramahtamahan (hospitality) dalam pelayanan masyarakatHal ini diharapkan dapat mendukung terciptanya Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di lingkungan Kanwil Hukum dan HAM.

Selain itu  Agus menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ombudsman RI Perwakilan Kalsel dan juga Kejaksaan Tinggi. Diharapkan untuk kemajuan bersama, kedua instansi pengawas tersebut turut serta mengawasi kinerja baik tingkat Kanwil, maupun lapas, imigrasi dll. Khusus untuk Ombudsman, Agus juga menyampaikan agar Ombudsman juga turut berkunjung ke lapas-lapas yang ada di Kabupaten/Kota. Jika Ombudsman menemukan hal yang tidak pada tempatnya atau tidak sesuai, maka pihaknya akan sangat senang menerima masukan, ataupun kritik dan akan berusaha untuk memperbaiki hal tersebut. 

 





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...