• - +

Artikel

Ombudsman RI Perwakilan Jateng Dorong Kanwil BPN Provinsi Jateng Mewujudkan Pelayanan yang Berkualitas
ARTIKEL • Senin, 03/06/2019 • UNIT PENCEGAHAN OMBUDSMAN PERWAKILAN JAWA TENGAH
 
Kegiatan koordinasi dan penyerahan hasil survei tahun 2018, di Kanwil BPN Provinsi Jateng bertempat di Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah, pada tanggal 20 Mei 2019

SHARE

Semarang - Pelayanan Publik merupakan hak masyarakat. Untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, harus ada partisipasi masyarakat sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

 

Sabarudin Hulu, Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah mengatakan bahwa tahun 2019 ini, Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah akan melakukan survei kepatuhan kementerian/lembaga terhadap standar pelayanan publik sesuai amanat Pasal 21 UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

 

Salah satu kementerian/lembaga yang ada di Provinsi Jawa Tengah yang akan disurvei atau dinilai yakni Kanwil BPN Provinsi Jateng. "Hasil survei tahun 2018, kepatuhan terhadap standar pelayanan masih diperlukan perbaikan di beberapa Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Jateng," tambah Sabarudin Hulu.

 

Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah yang dipimpin Sabarudin Hulu bersama tim Keasistenan Ombudsman Beberapa waktu yang lalu (20/5), melakukan pertemuan dengan Kakanwil BPN Jateng yang diwakili Kabag TU di Kanwil BPN Provinsi Jateng. Pertemuan kedua pihak, dalam suasana kerja sama dan berkomitmen untuk saling mendukung dalam terwujudnya pelayanan publik di Kanwil BPN Provinsi Jateng.

 

Menurut Sabarudin Hulu, sinergitas Ombudsman RI Perwakilan Jateng dengan Kanwil BPN Provinsi Jateng sebagai komitmen dalam mendorong terwujudnya pelayanan publik. Kerja sama Ombudsman RI dengan Kementerian ATR/Badan Pertanahan Nasional telah tertuang dalam bentuk Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Ketua Ombudsman RI dengan Menteri ATR/Badan Pertanahan Nasional, yang mengatur beberapa ruang lingkup penting yakni penyelesaian pengaduan/laporan masyarakat terkait pelayanan publik, tukar menukar informasi, pengembangan sumber daya manusia, dan percepatan tindak lanjut penyelesaian pengaduan masyarakat.

 

Akhir pertemuan, Sabarudin Hulu menyerahkan hasil survei kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2018 dan data sejumlah laporan masyarakat terkait dugaan maladministrasi yang belum selesai atas pelayanan Kakanwil BPN Privinsi Jateng.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...