• - +

Artikel

OMBUDSMAN RI PERWAKILAN PROVINSI JAMBI BUKA LAYANAN KONSULTASI ON THE SPOT
ARTIKEL • Rabu, 24/07/2019 • Ruri Kurnia Putri
 
Asisten Ombudsman RI Ruri Kurnia Putri dan M. Padli menerima pengaduan dari masyarakat yang berkonsultasi di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi (foto by andri)

SHARE

Jambi-Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi pada tanggal 23-24 Juli 2019 membuka layanan konsultasi dan pengaduan di Kantor Imigrasi dan Samsat Jambi. Kegiatan yang dinamai 'PVL On The Spot" ini merupakan bagian dari tugas tim Pemeriksaan Verifikasi Laporan atau PVL Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi.

Ruri Kurnia Putri selaku Asisten Ombudsman pada bidang PVL mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih banyak menampung laporan-laporan dari masyarakat yang selama ini belum sampai ke Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi. "Selama ini masyarakat menyampaikan laporan secara langsung ataupun surat ke Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi, namun kali ini Ombudsman menjemput bola langsung ke spot-spot penyelenggara pelayanan publik," kata Ruri.

Dari kegiatan ini, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi pada tanggal 23 Juli 2019 mendapati tiga laporan masyarakat terkait pembuatan pasport di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi. Dari tiga laporan tersebut, Ombudsman langsung berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk ditindaklanjuti segera sesuai dengan SOP yang berlaku. "Tiga laporan tadi sudah kita koordinasikan ke pihak Imigrasi agar bisa diselesaikan dengan segera namun tidak mengesampingkan SOP yang ada," tambah Ruri.

Begitu pun yang dilakukan pada hari ini, Tim PVL On The Spot membuka layanan konsultasi di Kantor Samsat Kota Jambi. Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi telah berkoordinasi dengan pihak Samsat Kota Jambi agar laporan ataupun pengaduan yang masuk pada hari ini bisa langsung diproses dan diselesaikan dengan segera sesuai SOP yang berlaku.

Kegiatan PVL On The Spot ini masih akan terus dilakukan dibeberapa spot-spot penyelenggaraan pelayanan publik lainnya di Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Jambi. "Ombudsman sedang berkoordinasi dengan BPN, Dinas Dukcapil, RSUD dan Polres setempat untuk bisa menggelar kegiatan ini lagi. Jadi bagi masyarakat yang sedang melakukan layanan di spot-spot yang disebutkan tadi bisa mendatangi gerai Ombudsman untuk berkonsultasi ataupun melaporkan temuan-temuannya kepada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi," tegas Ruri.    





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...