• - +

Artikel

Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat terus bangun koordinasi dengan Universitas yang ada di Sumatera Barat
ARTIKEL • Jum'at, 22/03/2019 • Meilisa Fitri Harahap,SH.,M.Kn
 
Ombudsman Sumbar jalin koordinasi dengan Rektor Universitas Bung Hatta

SHARE

Padang - Plt. Kepala Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Adel Wahidi, didampingi oleh Kepala Keasistenan Pencegahan Meilisa Fitri Harahap, dan 2 asisten Ombudsman Metia Winati Muchda dan Dheka Arya Sasmita melakukan kunjungan koordinasi dengan Rektor Universitas Bung Hatta (UBH) yang dalam pertemuan tersebut Rektor didampingi oleh WR I, WR II dan WR III. Koordinasi ini merupakan bagian dari bidang Pencegahan di Ombudsman yakni sesuai Pasal 7 Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman RI. Dalam pertemuan yang dikoordinasikan mengenai kerjasama melalui MoU dalam hal-hal lain sebagai upaya pencegahan maladministrasi dan sosialisasi di lingkungan Universitas.

Koordinasi dengan Rektor UBH baru kali ini dilakukan sejak 6 tahun Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat ada di Sumatera Barat. "Diharapkan setelah ini terbangun kerjasama dengan Ombudsman dalam hal sosialisasi, edukasi dan partisipasi dalam pengawasan pelayanan publik," terang Adel.

Meilisa Fitri Harahap menerangkan bahwa koordinasi ini juga sebagai upaya untuk mendorong peningkatan pelayanan publik dilingkungan Universitas Bung Hatta mengingat dunia pendidikan memberikan peran penting membangun pengawasan pelayanan publik, sehingga warga kampus paham akan hak dan kewajibannya dalam pelayanan publik melalui sosialisasi dan edukasi atas peran Ombudsman dan pentingnya pelayanan publik untuk pembangunan kota.

Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat memiliki program Ombudsman goes to Campus dan Ombudsman go to School yang harapannya dunia pendidikan ikut berperan dalam berpartisipasi dalam mengawasi pelayanan publik. Koordinasi dengan Rektor UBH ini merupakan koordinasi ke 3 selama Triwulan I Tahun 2019 untuk perguruan tinggi, sebelumnya telah dengan Rektor Universitas Andalas di Februari 2019 dan Maret 2019. "Kami mendorong juga adanya unit pengelola pengaduan internal di Kampus," tambah Meili.

Rektor UBH sangat menyambut baik niat baik dari Ombudsman Sumbar dan akan mendukung agar pelayanan publik menjadi lebih baik.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...