• - +

Artikel

Ombudsman Terima Kunjungan Itwasda Polda Babel Bahas Aplikasi Pengaduan Masyarakat
ARTIKEL • Jum'at, 28/05/2021 • Umi Salamah
 
Ombudsman Babel terima kunjungan Itwasda Polda Babel 28/05/2021

Pangkalpinang - Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung menerima kunjungan dari Kasubbag Dumasan Itwasda Polda Kep. Bangka Belitung  Kompol Nur Samsi, dalam rangka koordinasi secara berkala  sekaligus sosialisasi aplikasi pengaduan masyarakat "Dumas Presisi", pada Jumat (28/05/2021).

Ombudsman sebagai pengawas eksternal menaruh perhatian pada sistem pengelolaan pengaduan internal dari setiap instansi penyelenggara pelayanan. Penanganan pengaduan merupakan hal penting dalam rangkaian pelayanan yang seringnya terlewatkan oleh unit pelayanan. Oleh karena itu,  pengelolaan pengaduan berbasis aplikasi dinilai sebagai terobosan dalam pelayanan publik.

Aplikasi Dumas Presisi sebagai aplikasi pengaduan masyarakat diharapkan menjadi pemantik agar aparat kepolisian dapat memberikan pelayanan yang profesional, bersih dan tanpa maladministrasi.

"Pengelolaan pengaduan merupakan salah satu amanat dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Tentunya Ombudsman Babel berperan netral dan siap mengawasi pelayanan yang disediakan. Kami juga berharap agar aplikasi ini benar-benar berfungsi dan aplikatif sehingga memudahkan pengaduan masyarakat tanpa tatap muka," tutur Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung Shulby Yozar.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...