• - +

Artikel

Pekan Layanan Publik Ombudsman Papua Barat gandeng UNIPA dan BNNP Papua Barat
ARTIKEL • Rabu, 26/06/2019 • NL
 
Pekan Layanan Publik Melayani Tanpa Maladministrasi

SHARE

Manokwari- Ombudsman Papua Barat melaksanakan Pekan Layanan Publik bertempat di Halaman Rektorat Kampus Universitas Papua (UNIPA) Manokwari, 24 - 26 Juni 2019.

Pekan Layanan Publik Ombudsman Papua Barat mengusung Tema Melayani Tanpa Maladministrasi. Dalam kegiatan Pekan Layanan Publik ini Ombudsman Papua Barat menggandeng mitra kerja pelayan masyarakat yaitu UNIPA dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua Barat.

"Pekan layanan dipusatkan di halaman kampus UNIPA karena saat ini UNIPA sedang melaksanakan penerimaan mahasiswa baru, sehingga pekan layanan ini kami fokuskan kepada pelayanan penerimaan siswa baru yang bebas maladministrasi serta membuka ruang konsultasi dan koordinasi," tutur Rumbewas Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat.

" Selama 3 (tiga) tahun terakhir Ombudsman Papua Barat selalu menerima laporan terkait proses pendafataran mahasiswa baru yang berkaitan dengan salah satu berkas yang harus dilampirkan yaitu Surat Keterangan Bebas Narkoba atau yang saat ini telah berubah nama menjadi Surat Keterangan pemeriksaan Urine. Surat ini sering kali dikeluhkan calon mahasiswa harus berbayar dan memiliki jarak pengurusan yang cukup jauh sehingga kami memandang perlu untuk mensinergikan kedua instansi ini untuk duduk bersama mendengar pemaparan dan penjelasan dari BNNP Papua Barat dan jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan oleh mahasiswa baru dibuka ruang bertanya seluas-luasnya," tambah Rumbewas.

Selain itu BNNP juga hadir dengan Mobil BNNP yang dapat dilakukan pemeriksaan di lokasi pendaftaran mahasiswa baru dan melakukan penerbitan Surat Keterangan Pemeriksaan Urine. Kedepannya Ombudsman mendorong agar pihak UNIPA dapat melakukan koordinasi lanjutan dengan BNNP Papua Barat terkait teknis pengurusan Surat Keterangan  sehingga pengurusan ini semakin dimudahkan.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...