• ,
  • - +

Artikel

Pelaksanaan SKB Dimulai, Ombudsman Lakukan Pemantauan
• Sabtu, 05/09/2020 • Maria Ulfa
 
dokumentasi ORI Sulsel

Makassar - Ombudsman RI Perwakilan Sulsel melakukan pemantauan Tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2019 Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Tes SKB tersebut bertempat di UPT Potensi dan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan pada Sabtu (5/9/2020).

Pelaksanaan seleksi yang mengusung prinsip pengadaan yakni kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak dipungut biaya tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni tanggal 5 - 6 September 2020. Proses seleksi ini tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID19).

Seleksi peserta dibagi sebanyak 3 sesi, sesi 1 dari 100 peserta yang diundang untuk mengikuti SKB, 1 peserta tidak hadir tanpa keterangan.

Setiap peserta diwajibkan untuk melakukan cek suhu tubuh dan cuci tangan sebelum memasuki ruang seleksi serta diwajibkan untuk mengenakan masker sesuai protokol kesehatan.

Di ruang ujian disediakan 104 PC utama, dan 4 PC Cadangan di ruang khusus untuk mengantisipasi peserta yang terindikasi gejala Covid-19.

Maria Ulfa Asisten Perwakilan Sulawesi Selatan mengatakan bahwa penyelenggaraan SKB selama 2 hari secara umum berjalan lancar. Peserta yang mempunyai keluhan tentang penyelenggaraan seleksi Tes SKB tersebut juga dapat melaporkan pada ke nomor pengaduanyang telah disediakan panitia.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...