• - +

Artikel

PVL On The Spot, Ombudsman Papua Barat Mendekat ke Masyarakat
ARTIKEL • Senin, 23/09/2019 • NL
 
PVL On The Spot di Kota Sorong (18-19 September 2019)

SHARE

Sorong- Dalam rangka menjemput laporan masyarakat yang disampaikan kepada Ombudsman, Ombudsman Papua Barat membuka gerai Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) On The Spot di Kota Sorong. Lokasi PVL dilaksanakan di 2 instansi layanan publik yaitu Disdukcapil Kota Sorong dan RSUD Sorong.

"Kami membuka gerai di lokasi yang mudah diakses masyarakat sehingga apabila masyarakat ingin berkonsultasi atau menyampaikan laporan dapat langsung menyampaikan daripada harus ke kantor perwakilan di Manokwari," tutur Musa Sombuk Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat.

Musa menyampaikan bahwa masyarakat cukup antusias mengunjungi gerai PVL baik konsultasi maupun penyampaikan laporan. Tetapi ada beberapa masyarakat yang tidak membawa kelengkapan berkas, namun sudah mencatat nomor kontak dan akan melengkapi berkas melalui media whatasapp dan email.

"Gerai PVL ini juga menjadi sarana sosialisasi Ombudsman di daerah, masyarakat dapat mengenal Ombudsman dan tentunya mekanisme pelaporan yang akan disampaikan. Budaya masyarakat melapor adalah bertatap muka, masyarakat kurang merasa puas jika tidak datang langsung dan tatap muka. Melalui kegiatan ini akan membantu masyarakat dalam menyampaikan laporan dan dapat berkonsultasi secara langsung," tambah Sombuk.

"Kami juga akan hadir di Kabupaten Manokwari minggu depan dengan lokasi gerai PVL di car free day, RSUD serta Disdukcapil yang mana merupakan instansi yang selalu ramai dikunjungi masyarakat," tutup Sombuk. 





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...