• ,
  • - +
Mahasiswa Fakultas Hukum UNDIP Belajar Pelayanan Publik
Kabar Ombudsman • Rabu, 21/08/2019 •
 

Jakarta - Ombudsman RI menerima kunjungan  60 mahasiswa  Fakultas Hukum, Universitas Diponogoro (UNDIP) pada Rabu (21/8/2019). Dalam kunjungan tersebut mahasiswa memperoleh informasi dan penjelasan terkait tugas fungsi dan kewengan Ombudsman sebagai Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik.

Kunjungan tersebut dibuka dengan kuis tentang pengetahuan seputar Ombudsman RI, kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai tugas, fungsi dan wewenang Ombudsman oleh Anggota Ombudsman RI, Prof. Drs. Adrianus Meliala, MSc, PhD.

"Program kunjungan mahasiswa ini bagus, agar para mahasiswa mengetahui dan memahami tugas Ombudsman sebetulnya berbeda dengan fungsi lembaga hukum. Ombudsman melakukan fungsi pengawasan bukan mengeksekusi atau memvonis, namun  membantu penyelesaian masalah layanan publik dengan memberikan pengaruh berupa saran dan rekomendasi," terang Adrianus.

Antusiasme terlihat dari banyaknya mahasiswa yang bertanya mengenai beberapa kasus yang sedang terjadi dan berhasil ditangani Ombudsman. (fat)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...