• ,
  • - +
Anggota Ombudsman Hery Susanto Kunjungi Pemprov Kaltim
Kabar Ombudsman • Rabu, 23/06/2021 • anita_widyaning
 

Samarinda - Anggota Ombudsman RI Hery Susanto melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi dalam rangkaian kunjungan kerja di Kalimantan Timur yang didampingi oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Kalimantan Timur Kusharyanto pada Selasa (22/6/2021).

Kunjungan Hery Susanto ke Kaltim ini dalam rangka perkenalan sebagai Anggota Ombudsman RI periode 2021-2026 kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Kaltim, sekaligus berkoordinasi langsung dengan Perwakilan Ombudsman Kaltim, Pemerintah Provinsi dan penyelenggara pelayanan publik.

Hery menjelaskan bahwa Ombudsman RI membagi tujuh bidang untuk masing-masing Anggota dalam mengawasi kementerian atau lembaga dan wilayah. "Saat ini saya membidangi kementerian teknis yang berada di bawah Kemenko Marinvest di lima wilayah, yaitu Provinsi Kaltim, Riau, Jakarta Raya, Maluku Utara dan Sulawesi Tenggara," jelasnya.

Selanjutnya Hery juga mengatakan bahwa Ombudsman ingin terus meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam konteks pencegahan maladministrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. "Kami dari Ombudsman ingin terus berkoordinasi dan meningkatkan sinergitas dalam konteks pencegahan maladministrasi dan peningkatan pelayanan agar bisa lebih baik," kata Hery.

"Mungkin ada masukan dari Pak Wakil Gubernur untuk Ombudsman sekaligus kami meminta support dari pemerintah daerah terutama Pemprov Kaltim," ujar Hery di akhir diskusi.

Menanggapi permintaan saran dari Hery, Hadi mengatakan, "Saya rasa tidak ada arahan dan masukan, justru pemerintah daerah yang minta arahan dan masukan dari Ombudsman agar kami mampu menyelenggarakan pelayanan publik sesuai dengan harapan masyarakat," tutup Hadi. (*)

Ditiro Alam Ben

CPNS





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...