• ,
  • - +
Bahas Penilaian Kepatuhan dan Tenaga Honorer, Ketua Ombudsman Temui Menpan RB
Kabar Ombudsman • Kamis, 13/01/2022 •
 
Ketua dan Anggota Ombudsman RI, Mokhammad Najih dan Robert Na Endi Jaweng melakukan pertemuan dengan Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo, Rabu (13/1/2022)

Ambon:  Memastikan program-program prioritas terealisasi dengan baik sesuai target, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Deklarasikan Janji Kinerja, Selasa (11/1/2022)

Selain itu dilakukan penandatanganan perjanjian kinerja dan penandatanganan komitmen Zona Integritas (ZI) untuk mengukuhkan komitmen pegawai.Kegiatan dilangsungkan di Aula Kantor Wilayah dihadiri oleh Ketua Ombudsman RI Perwakilan Maluku, Hasan Slamat dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Undang Mugopal serta diikuti  seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku.

Pengucapan Deklarasi Janji Kinerja yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka diikuti oleh segenap jajaran dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan.

Melalui sambutan yang disampaikan  Kakanwil, tanggungjawab dan hasil tanpa penyimpangan menjadi satu dari beberapa hal yang perlu menjadi landasan dalam mengimplementasikan langkah nyata di kehidupan sehari-hari.

"Deklarasi janji kinerja, Penandatanganan perjanjian kinerja dan komitmen ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ini saya harap dapat menjadikan kita semua Insan Pengayoman yang semakin baik dari waktu ke waktu berlandaskan tanggung jawab yang diselaraskan dengan Tata Nilai PASTI dan core value ASN BerAKHLAK," tutur Kakanwil.

Dijelaskan dalam kesempatan tersebut, Kemenkumham mempunyai 8  sasaran strategis dengan 21 ukuran keberhasilan yang diperjanjikan serta 126 Target Kinerja yang mana 39 target diantaranya itu berada di wilayah, sehingga Kakanwil meminta agar hal tersebut dapat menjadi landasan kewajiban bagi Kanwil Kemenkumham Maluku.

Lebih lanjut ditengah terus melambungnya kasus penyebaran Covid-19 varian Omicrom di Tanah Air, Kakanwil meminta kedisiplinan jajarannya untuk selalu taat protokol kesehatan agar jiwa dan raga tetap sehat dalam melaksanakan Janji Kinerja yang telah dideklarasikan, rencana kerja yang ada sesuai dengan timeline, dan penyerapan langgaran terealisasi dengan baik.

Beralih dari sambutan Kakanwil, Kepala Perwakilan Ombudsman Maluku dan Kajati lebih banyak menyinggung terkait Komitmen ZI WBK/WBBM.

"Zona Integritas dapat terwujud bilamana seluruh jajaran dapat produktif, inovatif dan berprilaku jujur, tiga tahun ini saya telah ikutserta mengawal Deklarasi Janji Kinerja, semoga di tahun ini dengan berbagai inovasi yang dilakukan, Kanwil Kemenkumham Maluku bisa meraih predikat WBK," tutur Slamat.

Berbeda dengan Slamat, Kajati Maluku memberikan pujian atas berlangsungnya kegiatan ini.

"Salah-satu kunci keberhasilan dalam WBK adalah Disiplin, pelaksanaan kegiatan pagi ini benar membuat saya salut, dalam undangan pelaksanaan dilakukan pukul.09:00 dan benar kegiatan terlaksana dengan tepat waktu, ini adalah salah-satu indikator pemajuan WBK,"ucapnya.


 Oleh: Syahirah Sangadji

 Editor: Philip Sekewael


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...