• - +
Jelang Lebaran, Ombudsman Soroti Mahalnya Harga Tiket Pesawat dan Pangan
Kliping Berita • Kamis, 23/05/2019 • fuad_mushofa
 
Amzulian Rifai, Ketua Ombudsman RI

SHARE

JAKARTA - Ombudsman Republik Indonesia (RI) Ombudsman menyoroti dua hal menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri. Kedua hal tersebut yakni mahalnya harga tiket pesawat dan melonjaknya harga bahan pokok.

Ketua Ombudsman RI Prof Amzulian Rifai mengatakan, terkait kondisi armada transportasi umum selama libur Lebaran tahun ini akan kembali lagi seperti dulu. Di mana mayoritas masyarakat akan mudik dengan angkuta darat baik transportasi umum ataupun pribadi.

"Kami soroti persoalan harga tiket pesawat karena banyak yang beralih. Biasanya naik pesawat orang balik lagi naik darat," ujarnya, di Gedung Ombudsman, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Meningkatnya jumlah angkutan darat, kata Amzulian, karena terhubungnnya Tol Trans Jawa dari Merak hingga Probolinggo. Hal ini jelas menjadi perhatian karena akan banyak pemudik yang melalui jalur tersebut.

"Nah semua perlu diperhatikan jangan sampai menggangu layanan publik," tuturnya.

Sementara itu terkait harga 9 bahan pokok utamanya menjelang Lebaran kerap kali mengalami lonjakan harga yang tinggi. Untuk isu ini, Ombudsman tentu memantau karena terkait kepentingan publik.

"Ini harus ada penjaminan ketersedian oleh karena itu anggota kami melakukan pemantauan langsung," tuturnya.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...