• ,
  • - +
Kata Ombudsman Terkait Transisi Energi, Pemerintah Harus Peka dan Produktif
Kliping Berita • Minggu, 31/03/2024 •
 

CIREBON - Saat ini Indonesia sedang dalam masa transisi energi karena desakan global. Hal tersebut dikatakan Anggota Ombudsman RI, Hery Susanto dalam kegiatan Literasi publik tentang Literasi Energi Terbarukan dan Masa Depan Pelayanan Publik Sektor Energi di salah satu hotel di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (30/3/2024). 
Menurutnya Indonesia ini kaya sumber daya alam, seperti tambang, nikel, batu bara. katanya. 
Dikatakan Hery, negeri ini memiliki potensi yang luar biasa. Tetapi secara pemanfaatan belum terserap dengan baik karena sumber dayanya belum tereksplorasi semua. 
"Indonesia belum cukup biaya untuk mengeksplorasi itu, sehingga kalau mengandalkan sumber  daya yang ada itu stoknya akan habis. Namun kalau memanfaatkan sumber daya baru biaya tinggi, hal tersebut mengancam ketahanan energi," ucapnya. 
Atas hal tersebut, kata Hery, saat ini pemerintah mencoba mendorong energi terbarukan kaitan dengan masa depan pelayanan publik sektor energi pada pemerintah yang akan datang.
"Pemerintah diharapkan lebih peka dan produktif dalam menjalankan program programnya," ungkap Hery. 
Kegiatan diskusi dan literasi tersebut diselenggarakan oleh Komunal dan Formasi wilayah Cirebon dengan peserta dari kalangan mahasiswa dan gen Z se-Cirebon Raya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...