• ,
  • - +
Ketua Ombudsman Pertama Terima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Utama
Kabar Ombudsman • Kamis, 12/08/2021 •
 

JAKARTA - Ketua Komisi  Ombudsman Nasional  periode 2000-2011, Antonius Sujata menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Utama yang disampaikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (12/8/2021).

Tanda kehormatan Bintang Mahaputera dianugerahkan kepada 5 penerima dengan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 76/TK Tahun 2021 yang ditetapkan tanggal 4 Agustus 2021.

Usai menghadiri acara penganugerahan tersebut, Anton begitu ia akrab disapa mengatakan, penghargaan ini didedikasikan untuk lembaga Ombudsman RI. "Saya dedikasikan ini untuk lembaga Ombudsman Republik Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2000. Sampai sekarang, lembaga ini telah berkembang dengan visi yang sesuai dengan yang ditetapkan sejak dulu. Semoga perghargaan ini juga memotivasi Ombudsman agar semakin berkembang dan menjadikan pelayanan publik semakin baik," ujarnya.

Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera, Bintang Budaya Parama Dharma, dan Bintang Jasa kepada 335 penerima atas jasanya dalam penanganan pandemi Covid-19. Acara penganugerahan digelar di Istana Negara dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam penganugerahan ini, terdapat 13 perwakilan penerima tanda kehormatan yang hadir secara fisik di Istana Negara, Jakarta. Perwakilan tersebut terdiri dari unsur mantan pejabat negara, pengusaha, ilmuwan, WNI (warga negara Indonesia), WNA (warga negara asing), para tenaga medis, dan para tenaga kesehatan.(awp)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...