• ,
  • - +
Libur Natal dan Tahun Baru 2020, Ombudsman RI sidak pelayanan publik
Kliping Berita • Sabtu, 28/12/2019 •
 
Ombudsman RI menggelar sidak pelayanan pelayanan publik selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2020, di Jakarta, Sabtu, (28/12/2019) (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Ombudsman RI pada menggelar inspeksi mendadak untuk pelayanan publik yang diberikan selama libur Natal dan Tahun Baru 2020.

"Kita sidak lokasi pertama di Kabupaten Bogor. Dalam sehari ini, ada sejumlah lokasi yang akan kita lihat bagaimana pelayanan publiknya," kata Anggota Ombudsman RI Adrianus Meliala di Jakarta, Sabtu.

Namun Adrianus tidak menjelaskan titik-titik lokasi yang akan disidak saat di Kabupaten Bogor nanti untuk menjaga kerahasiaannya, sehingga hasil inspeksi lebih representatif.

Untuk inspeksi mendadak ke Kabupaten Bogor dipimpin oleh Andrianus Meliala. Selain itu, Ombudsman juga menggelar sidak ke Kota Bogor yang dipimpin oleh Anggota Ombudsman Ninik Rahayu.

"Jadi teman-teman bisa ikut kami di kabupaten atau kota tolong ambil di spot-spot yang menarik untuk disampaikan kepada publik kalau di situ ada hal-hal yang pelayanan publiknya kurang memenuhi," kata Ninik Rahayu.

Ombudsman RI menggelar sidak demi memastikan pelayanan yang diterima publik selama masa libur Natal 2019 sampai Tahun Baru 2020 tetap optimal.

Salah satu yang poin pengecekan Ombudsman, yakni mengecek apakah lembaga pelayanan publik selama liburan menempatkan tim siaga sesuai dengan kebutuhan layanan.

Tim berangkat dari Ombudsman sekitar pukul 08.00 WIB yang terbagi dalam dua tim, tim pertama meluncur ke Kabupaten Bogor dan yang kedua ke Kota Bogor.

Sidak ini direncanakan direncanakan selama dua hari 28-29 Desember 2019, untuk sidak tahap pertama Sabtu (28/12) akan sampai pukul 17.00 WIB.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...