• ,
  • - +
Ombudsman ‘Jemput Bola’ Terima Pengaduan Masyarakat di Festival HAM Jember
Siaran Pers • Rabu, 20/11/2019 •
 
Ombudsman ‘Jemput Bola’ Terima Pengaduan Masyarakat di Festival HAM Jember (foto by muhaimin)

JEMBER - Dalam rangka mendekatkan akses pelayanan Ombudsman secara langsung kepada masyarakat, Ombudsman Republik Indonesia membuka gerai sosialiasi edukasi dan konsultasi pengaduan pelayanan publik pada acara Festival Hak Asasi Manusia 2019.

Kegiatan yang berlokasi di Alun-alun Kabupaten Jember ini, Ombudsman membuka gerai sosialisasi dan konsultasi pelayanan publik pada  19-21 November. Kegiatan ini diharapkan  menjadi salah satu bentuk proaktif Ombudsman dalam menjawab kebutuhan publik dengan melakukan 'jemput bola' bertatap muka dan mendengarkan aspirasi publik khususnya masyarakat Jember dan sekitarnya. Selain dapat mengenal Ombudsman lebih dalam, publik setempat juga dapat berkonsultasi mengenai pelayanan publik, maladministrasi, serta membuat laporan secara resmi kepada Ombudsman.

Prosedur Laporan kepada Ombudsman sangat mudah. Masyarakat cukup menyampaikan kronologi Laporan,  bukti/keterangan telah  berupaya kepada pihak Terlapor/terkait, dan menyertakan kartu identitas. Tentunya tanpa dipungut biaya atau gratis.

Keterlibatan Ombudsman dalam kegiatan ini merupakan respon sekaligus komitmen dalam memberi pelayanan publik terbaik bagi masyarakat khususnya warga Jember. Asisten Ombudsman RI, Indra, mengharapkan kepada seluruh warga Jember untuk datang ke stand Ombudsman guna menyampaikan keluhan, pengaduan, ataupun sekedar konsultasi mengenai pelayanan publik.

"Ombudsman hadir sejak kemarin (Selasa) sampai besok Kamis, besar harapan kami warga Jember yang ingin mengetahui tentang Ombudsman dan ingin menyampaikan keluhan/pengaduan pelayanan publik, untuk datang langsung ke stand kami", tutup Indra.

 






Loading...

Loading...
Loading...
Loading...