• - +
Ombudsman kunjungi rumah petugas KPPS yang meninggal pasca pemilu
Kliping Berita • Kamis, 25/04/2019 • fuad_mushofa
 
dari kiri ke kanan; Ahmad Alamsyah Saragih, Anggota Ombudsman RI. Lely Pelitasari S., Wakil Ketua Ombudsman RI. Ibu Masnun, istri Almarhum Abdul R., Petugas KPPS yang wafat dalam tugas.

SHARE

KONTAN.CO.ID - BEKASI. Ombudsman berkunjung ke rumah salah satu petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia pasca pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) Abdul Rahimdi di Kelurahan Jatibening, Pondok Gede, Bekasi.

"Ombudsman RI ingin menyampaikan rasa simpati dan apresiasi kepada petugas KPPS sebagai garda terdepan pelayanan publik dalam penyelenggaraan Pemilu," kata Wakil Ketua Ombudsman, Lely Pelitasari Soebekty dalam siaran persnya, Kamis (25/4).

Seperti diketahui, para petugas KPPS mengalami kelelahan fisik selama proses penyelenggaraan Pemilu. Mulai dari persiapan TPS, pendataan pemilih, pendistribusian surat suara, pelaksanaan pemungutan suara, penghitungan suara hingga rekap hasil penghitungan suara.

"Ombudsman RI sebagai lembaga pengawas eksternal terus mencermati aspek layanan publik dalam proses Pemilu, untuk selanjutnya memberikan masukan atau perbaikan kepada KPU dan Bawaslu," ucap dia.

Menurut data KPU per tanggal 24 April 2019, jumlah petugas KPPS yang meninggal dunia pada saat proses Pemilu tercatat sebanyak 144 petugas meninggal, dan 883 petugas sakit yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...