• - +
Ombudsman Pastikan Tak Ikut Gabung Tim Bentukan Mabes Polri
Kliping Berita • Senin, 30/09/2019 •
 
ALamsyah Saragih, Ombudman

SHARE

INDOPOLITIKA.COM - Anggota Ombudsman RI Alamsyah Saragih menyatakan, anggota Ombudsman tak mungkin ikut bergabung dalam tim investigasi kematian dua mahasiswa di Kendari itu. Ombudsman justru akan mengawasi kerja tim investigasi.

"Kami kan pengawas eksternal. Tak mungkin gabung dalam tim investigasi. Tapi kita akan awasi kerja tim investigasi," katanya (30/9)

Ombudsman bertugas meneliti kemungkinan adanya mal administrasi. Baik saat penanganan pendemo di lapangan maupun saat kerja tim investigasi dimulai. Tim dari Ombudsman sudah siap bekerja meneliti kemungkinan adanya kesalahan administrasi.

"Tim kami nanti bekerja dan meneliti pada wilayah prosedur," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan DKI Ombudsman RI Teguh Nugroho mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya, Ombudsman tidak pernah bergabung dengan tim manapun. Ada atau tidaknya tim gabungan investigasi tidak pengaruhi tugas dan kewajiban Ombudsman untuk bekerja.

"Tapi ombudsman dalam pemeriksaan apapun tidak pernah bergabung dengan tim investigasi manapun. Ada atau tidaknya tim gabungan itu kalau ada potensi mal administrasi, pasti kami periksa," ujarnya.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...