• - +
Ombudsman: Pemantauan Kesiapan Mudik 2019
Kabar Ombudsman • Kamis, 30/05/2019 • maharandy.monoarfa_
 
Anggota Ombudsman RI, Dadan Suharmawijaya bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono dalam kegiatan Mudik 2019 di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (30/05/2019).

SHARE

Anggota Ombudsman RI, Dadan Suharmawijaya melakukan pemantauan kesiapan Mudik 2019 di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (30/05/2019).


Salah satu fokus pemantauan adalah sektor kesehatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta. Posko Pelayanan Kesehatan memberikan layanan pemeriksaan yang dilakukan untuk pengemudi (tensi, gula darah, kolesterol, serta tes urin untuk alkohol dan narkoba). Selain itu, fasilitas mobil ambulans juga telah disiapkan bagi pemudik.


Terdapat 10 daerah tujuan mudik gratis. Kesepuluh wilayah tersebut meliputi Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta dan Jombang. Total peserta pemudik sebanyak 17.427 orang dan dilepas langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beserta Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono.


''Gunakan kesempatan di dalam bus untuk berinteraksi. Ajak anak-anak melihat pemandangan, tunjukkan indahnya negara ini. Tunjukkan pengalaman pulang ini pengalaman yang akan diingat," Ujar Anies saat pelepasan pemudik. 


Pemantauan dimaksudkan sebagai bagian dari upaya pengawasan Ombudsman RI bagi terselenggaranya pelayanan publik yang berkualitas dan prima sehingga pelaksanaan mudik Hari Raya Idul Fitri 2019 berjalan dengan baik dan lancar.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...