• - +
Tandatangani Renja, Ombudsman Apresiasi Pemkot Jambi
Kabar Ombudsman • Selasa, 13/04/2021 •
 

Jambi - Anggota Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng menjadi saksi penandatanganan Rencana Kerja yang dilakukan oleh Plt Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jambi, Indra, bersama dengan Sekretaris Daerah Kota Jambi, Budidaya pada Senin (12/04) di aula kantor Wali Kota Jambi. Penandatanganan tersebut turut disaksikan oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dan jajarannya.

Adapun penandatanganan Rencana Kerja ini merupakan tindak lanjut dari MOU yang telah dilakukan antara Ombudsman RI dengan Pemkot Jambi.

Robert, sebagai Anggota sekaligus Pengampu Ombudsman RI Perwakilan Jambi mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Jambi yang telah menyambut baik kehadiran Ombudsman RI. Robert juga mengapresiasi komitmen Pemkot Jambi dalam upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Jambi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Jambi yang sudah berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Jambi melalui Rencana Kerja dengan Ombudsman", kata Robert mengawali.

"Pelayanan publik merupakan jantung dari seluruh proses pemerintahan, sekaligus tanda hadirnya negara dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, sehingga perlu untuk diawasi kualitasnya melalui dua alat ukur Ombudsman, yaitu Survei Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dan Indeks Persepsi Maladministrasi", lanjutnya.

Dalam sambutannya, Robert menyebutkan bahwa Pemkot Jambi tercatat telah memiliki inovasi dalam perbaikan pelayanan publik. Salah satunyanya adalah adanya aplikasi Sistem Informasi Keluhan Masyarakat (SIKESAL), yakni sistem pengaduan yang diciptakan Pemerintah Kota Jambi sebagai wadah bagi publik untuk menyampaikan laporannya terkait pelayanan publik.

Menutup sambutannya, Robert mengapresiasi Pemkot Jambi yang sudah masuk dalam Zona Hijau berdasarkan Survei Kepatuhan Ombudsman RI Perwakilan Jambi pada tahun 2020, serta meminta Pemkot Jambi untuk mempertahankannya.

"Jangan hanya menjadi seremonial belaka. Pelayanan publik harus terus ditingkatkan untuk menjawab tantangan strategis ke depan" tutup Robert mengakhiri. (YDK)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...