• - +

Kabar Perwakilan

40 Peserta Ikut lomba Stand Up Comedy Competition
PERWAKILAN: MALUKU • Sabtu, 17/11/2018 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Maluku berfoto bersama Sekretaris Kota Ambon dan seluruh peserta Lomba Stand Up Comedy pada Jumat (16/11)

SHARE

Ambon, CM- Sebanyak 40 peserta mengikuti lomba stand up comedy yang dilaksanakan Ombusman Republik Indonesia Perwakilan Maluku di lapangan merdeka Ambon, Jumat (16/11).

Kepala Kantor Ombusman Maluku Hasan Slamet mengatakan, Ombusman RI Perwakilan Maluku menggelar lomba stand up comedy dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pelayanan publik.

"Stand up comedy kalau orang dekorasi dengan menyuarai agagasan lewat gagsan untuk menghibur orang lain," ucapnya.

Dia menuturkan, Ombusman dengan berbagai lapisan masyarakat diantaranya pemuda, masyarakat dan stand up comedy sebagai upaya untuk melihat kwalitas pelayanan publik yang dilakukan di Provinsi Maluku.

"Pelayanan publik di Maluku khususnya Kota Ambon dapat ditingkatkan," terangnya. Sementara itu, Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru menambahkan, untuk memastikan partisipasi masyarakat dalam pelayanan publik mutlak diperlukan stand up comedy karena, kegiatan merupakan bentuk kreatif ombusman dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelayanan publik. "Seorang komika atau stand up comedy menyuarakan gagasan lewat komedi, namun dibalik hiburan yang disampaikan ada pesan yang akan tersampaikan dapat disampaikan kepada penonton," ungkapnya. Dia menjelaskan, sand up comedy cara halus dalam menyampaikan kritikan.

"Ini terkait budaya kita orang Maluku yang terkadang tidak mau dikritik secara frontal, tapi lebih respek kalau kritikan dikemas dalam bahasa yang lembut dan halus atau sindiran kecil yang biasa dibilang orang bilang takanal di hati," ungkapnya. (CM/07)

 


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...