• - +

Kabar Perwakilan

Ada Aduan Terkait Penerimaan Pol PP, Ombusman RI Berkunjung ke Lingga, Begini Kasusnya
PERWAKILAN: KEPULAUAN RIAU • Jum'at, 10/05/2019 •
 
Logo Ombudsman Kepri

SHARE

"Kita memang beberapa waktu lalu berkunjung ke Kabupaten Lingga, ada sejumlah laporan yang masuk ke Ombusman Kepri," kata Muliadi, Jumat (10/5/2019).

Ia menerangkan, kedatangan Ombudsman berkaitan dengan laporan atau aduan masyarakat terkait penerimaan pegawai di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lingga di Tahun 2018 yang hingga kini belum diumumkan hasil seleksinya ke publik. Sebab itu, kata dia, Ombusman turun ke Lingga untuk mendapatkan informasi sekaligus konfirmasi yang sebenarnya.

Diterangkan Muliadi sejak November 2018 lalu, pengumuman seleksi peneriman 60 personel Satpol PP Kabupaten Lingga sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang mengikuti seleksi.

Namun, karena belum diumumkan pihak Ombusman Provinsi Kepulauan Riau datang ke Kabupaten Lingga untuk meminta konfirmasi dari pihak Kepala Satpol PP terkait hal tersebut.

"Menurut Kepala Satpol PP, di bulan Mei pihaknya akan segera mengumumkan nama-nama yang dinyatakan lolos dan diterima sebagai anggota Satpol PP Lingga," kata Muladi.

Berdasarkan informasi dan keterangan dari pihak Satpol PP Lingga yang diperoleh Ombusman, tertundanya pengumaman nama-nama yang lolos seleksi penerimaan Satpol PP Lingga dikarenakan adanya pemilu 2019.

"Kami sudah bertemu dengan Kasatpol PP Rudi Paluh, kita tunggu aja di bulan ini semoga segera di umumkan," imbuhnya.

Muladi berkata, pihaknya masih akan melakukan pengawasan terhadap rencana pengumuman tersebut sehingga belum memberikan sikap atau rekomendasi atas aduan masyarakat tersebut. Ia berharap agar Satpol PP Kabupaten Lingga segera mengumumkan nama-nama anggota Satpol PP yang dinyatakan lulus.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan BatamXinwen belum berhasil mengonfirmasi Kepala Satpol PP untuk konfirmasi terkait hasil pertemuan tersebut.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...