• - +

Kabar Perwakilan

Agar Pintar Memahami Anggaran, Bincang Sahabat ORI Riau Undang Fitra
PERWAKILAN: SUMATERA BARAT • Rabu, 05/12/2018 •
 
Bincang Sahabat Ombudsman Riau bersama Fitra Riau (Foto by Humas Ombudsman Riau)

SHARE

KORANRIAU.co, Pekanbaru - "Pada tahun 2013 kita pernah melakukan Judicial Review dokumen tentang APBD 2013. pemerintah juga sudah membuka banyak hal. salah satunya mendorong akuntabilitas keterbukaan informasi. ini merupakan sarana yang bisa kita pakai dalam melakukan kontrol terhadap kebijakan Anggaran," ungkap Koordinator Fitra Riau Triono hadi pada kegiatan bincang sahabat Ombudsman pada Rabu (5/12) dikantor Sahabat Ombudsman Perwakilan Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru, Riau.

Dia juga menjelaskan, mengapa perlu pengetahuan anggaran? kita lihat dari pertama, sumber perolehannya dan yang kedua, peruntukannya. kedua-duanya digunakan untuk kepentingan rakyat, jelasnya.

"Makna filosofi dari APBN/APBN itu pada dasarnya digunakan untuk kesejahteraan rakyat, ujarnya.

Asisten Ombudsman Perwakilan Riau Dasuki menerangkan , ombudsman tiga tahun terakhir ini punya program partisipasi masyarakat yang tujuannya membangun jejaring sahabat ombudsman. ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan bahwa peningkatan partisipasi masyarakat terhadap layanan publik itu masuk dalam misinya ombudsman yang ketiga yakni peningkatan partisipasi masyarakat, terang Dasuki.

Lebih lanjut Dasuki mengatakan, diharapkan sahabat ombudsman ini ikut serta dalam mengawasi pelayanan publik dan juga ikut serta menyampaikan apa itu ombudsman dan apa itu pelayanan publik. bahkan jejaring ini juga diharapkan mampu mandiri untuk melakukan pengawasan, kata dasuki.

"Dengan adanya diskusi ini diharapkan kita juga memahami bagaimana siklus penggunaan anggaran dan cara mengawasi penggunaan anggaran baik APBD atau pun APBN yang ada selama ini, tambahnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Ombudsman Perwakilan Riau Dasuki didampingi Deny Rendra, Koordinator Fitra Riau Triono Hadi, Sahabat Ombudsman dari berbagai organisasi dan elemen. (Rasid)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...