• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ajak Kolaborasi Tangani Covid-19, Kapolda kunjungi Ombudsman Bengkulu
PERWAKILAN: BENGKULU • Selasa, 31/08/2021 •
 
Foto bersama kapoda dan Kepala Perwakilan dengan salam Presisi

klikbengkulu.com - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu menerima kunjungan dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si , Selasa 31 Agustus 2021 di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu.  Dalam kunjungannya, Kapolda didampingi jajaran pejabat utama Polda Bengkulu, yaitu Kombes Pol Teddy Suhenyawn Syarif, S.IK selaku Direktur Kriminal Umum, Kombes Pol Aries Andhi, S.IK, M.Si selaku Direktur Kriminal Khusus dan Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH selaku Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda menyampaikan bahwa Penanganan wabah Covid-19 terus menjadi konsen pihak kepolisian selain menciptakan Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat. Sejak awal wabah Covid-19 kepolisian telah mendapat tugas tambahan dari pemerintah mulai dari pengamanan, vaksinasi, sosialisasi prokes hingga turut serta dalam pemulihan ekonomi dan itu perlu dukungan dan kolaborasi semua instansi termasuk Ombudsman RI. "Polri sangat fokus dalam penanganan wabah Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Kalau sudah panggilan negara tidak dapat ditolak, ini tanggungjawab bersama, tentunya juga bersama rekan-rekan di Ombudsman RI" ujar Kapolda.

Kapolda Bengkulu juga meminta saran dan masukan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu terkait pelayanan publik dilingkup Polda Bengkulu. " Kita mengharapkan masukan dari Ombudsman Bengkulu terhadap pelayanan publik di lingkup Polda Bengkulu " kata Kapolda

Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Bengkulu, Herdi Puryanto, SE, menyambut baik dan mengapresiasi  serta mendukung  kerja-kerja Polda Bengkulu di semua tingkatan terkait penanganan Pandemi Covid-19 baik dalam kegiatan PPKM maupun kegiatan Vaksinasi. Herdi juga menyampaikan bahwa Ombudsman RI  secara terpusat juga sedang melaksanakan kajian terkait penanganan pandemi  dengan mengambil data dan informasi di berbagai stakeholder terkait yang hasilnya akan di sampaikan kepada pihak terkait baik di pusat maupun di daerah. "Ombudsman Bengkulu siap berkolaborasi dengan Polda Bengkulu dalam penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi," ujar Herdi

Selanjutnya, Herdi Puryanto mengapresiasi dan mendorong terus inovasi-inovasi layanan yang dilaksanakan oleh Polres-Polres seperti layanan-layanan SIM, SKCK dan SPKT, dan berharap agar kedepannya bisa menjadi PTSP atau layanan terintegrasi. "Semoga dengan inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh kepolisian dapat meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat bengkulu," ujar Herdi.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Herdi Puryanto, Kapolda Bengkulu menyampaikan harapan agar pertemuan ini menjadi awal yang baik untuk ke depannya. "Kepolisian Daerah Provinsi Bengkulu akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dengan koordinasi yang baik dengan Ombudsman kami percaya hal itu dapat terwujud," urainya.

Herdi Puryanto  juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan  koordinasi Kapolda berserta jajaran ke Kantor ORI Bengkulu dan berharap  kedepan koordinasi antara Ombudsman dan Polda Bengkulu semakin baik terutama dalam meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat Provinsi Bengkulu. "Terimakasih atas kunjungan bapak Kapolda, semoga kedepan koordinasi semakin baik lagi," ujar Herdi.

Acara kunjungan ini ditutup dengan bertukar cenderamata dan foto bersama antar jajaran serta menunjukkan salam Presisi sebagai bentuk dukungan terhadap program Kapolri.    


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...