• - +

Kabar Perwakilan

Aktivis Perempuan Jabat Kepala Ombudsman Sumbar 2019-2024
PERWAKILAN: RIAU • Rabu, 24/07/2019 •
 

SHARE

Langgam.id - Yefri Heriani terpilih menjadi Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatra Barat (Sumbar) periode 2019-2024. Penetapan ini sesuai dengan pengumuman nomor 020 tahun 2019 tentang hasil akhir seleksi Kepala Perwakilan Ombudsman RI tahun 2019 yang diterbitkan tim panitia seleksi (Pansel) di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Alhamdulillah, proses selesai, defenitif terpilih Yefri Heriani sebagai Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Periode 2019-2024," kata Plt Kepala Ombudsman Sumbar Adel Wahidi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/7/2019) malam.

Adel mengucapkan selamat datang di rumah pengaduan masyarakat itu kepada Yefri Heriani. Ia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan berbagai pihak terhadap gebrakan pelayanan publik yang telah dijalankannya selama hampir dua tahun menjabat Plt.

"Saya tau persis, bagaimana dukungan teman-teman sejak Ombudsman ini ada tahun 2012 hingga kini kendati dipimpin oleh saya sebagai Plt. Kami tidak merasa pincang, semua itu karena dukungan teman teman dalam mensyiarkan kinerja Ombudsman," sebut Adel.

Adel mengaku optimis kinerja pengawasan layanan publik akan lebih baik. Serta akan lebih banyak masyarakat yang terbantu dan banyak lagi layanan publik yang berhasil diperbaiki dan di awasi.

Menurut Adel, pelantikan Yefri sebagai Kepala Obmudsman akan dilangsungkan tanggal 29 Juli mendatang di Jakarta.

Nama Yefri Hariani tak asing di telinga publik Sumbar. Ia dikenal aktif sebagai aktivis perempuan yang menyuarakan hak-hak perempuan. Yefri juga menjabat Direktur LSM Women Crisis Center Nurani Perempuan.

Yefri berhasil mengungguli tiga rivalnya yang dinyatakan lulus ujian tertulis pada Selasa (9/7/2019) yang diikuti oleh 22 peserta, hingga akhirnya ditetapkan sebagai Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar yang lama dipimpin Plt. (*/RC)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...