• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Bupati Banjar Inginkan Layanan Terbaik, Sistem Aduan Publik Lapor Manis Dilaunching
PERWAKILAN: KALIMANTAN SELATAN • Kamis, 18/03/2021 •
 
Bupati Banjar, Saidi Mansyur.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka secara resmi Rapat Koordinasi Layanan Adminstrasi dan Pengaduan Online Rakyat, Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional ( LAPOR - SP4N ), Rabu (17/3/2021).

Sekaligus, melaunching LAPOR MANIS Maju, Mandiri dan Agamis serta penandatanganan komitmen bersama Implementasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar, Martapura.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Alhabsyi, Sekda Banjar HM Hilman, Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan, serta seluruh Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur, SIKom, mengatakan, Pemerintah Republik Indonesia melalui Surat Edaran Dalam Negeri dan Menpan RB No. 4 Tahun 2015 membentuk Sistem SP4N LAPOR.

"Pengelolaan Pengaduan Layanan Publik Nasional ( SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat ( LAPOR) memiliki tujuan layanan untuk menyampaikan semua aspirasi pengaduan masyarakat Indonesia di beberapa kanal pengaduan Website, SMS dan juga Media Sosial lainnya". ucapnya.

"Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Banjar mendukung keberadaan aplikasi SP4N LAPOR ini, walaupun layanan ini sudah berjalan kurang lebih tiga tahun, namun kami berharap pada pemerintahan kita Lapor ini lebih maksimal". tambahnya.

"Semoga dengan dilauncing Sistem LAPOR MANIS ini di Kabupaten Banjar pada hari ini lebih meningkatkan kualitas layanan dan memberikan jaminan kepastian penyelesaian pengaduan masyarakat serta memberikan tindak lanjut penyesuaian secara aktif dan responsif sesuai dengan tagline dinas terkait," harap Bupati.

Sementara itu, Kepala DKISP Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith, dalam laporannya menyampaikan terkait maksud dan tujuan dilaksanakan Rakor LAPOR-SP4N.

"Maksud dan tujuannya adalah untuk menampung seluruh aduan atau aspirasi masyarakat, selain itu juga untuk meningkatkan peran aktif masyarakat, aduan masyarakat dapat disampaikan melalui SMS, sehingga masyarakat merasa bahwa aduan tersebut sampai kepada pemerintah Kabupaten Banjar dan langsung ditindak lanjuti," ungkap Basith.

Sampaikan Aduan Anda terkait pelayanan publik di Kabupaten Banjar dengan cara SMS Ketik Banjar (Spasi) Isi Aduan Anda Kirim ke 1708 atau melalui media sosial instagram @laporbanjarkab dan @lapor1708 Twitter @LAPOR1708 dan Facebook Layanan Administrasi dan Pengaduan Online Rakyat.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...